Pemkab Tabalong Laksanakan Pencanangan Gerakan Sejuta Masker

  • Whatsapp
Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA hadiri pelaksanaan pencanangan gerakan sejuta masker di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Jum'at (19/3) lalu.(ist)

Tanjung, kalselpos.com – Pencanangan Gerakan Sejuta Masker jilid 2 yang diinisiasi Pemerintah kabupaten Tabalong hari ini resmi dimulai, pembukaan ini pun ditandai penayangan video Tabalong Tangguh Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Jum’at (19/3) lalu.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan pencanangan dilakukan karena pihaknya yakin bahwa dengan disiplin memakai masker dan menerapkan prokes bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oleh sebab itu dilihat dari data yang ada mulai Maret sampai dengan September 2020 trandnya naik, kemudian pada 1 September itu kita canangkan gerakan sejuta masker jilid 1, Alhamdulillah bulan Oktober mulai landai dan sampai hari ini masih bertahan nol pasien dirawat” katanya.

Anang meyakini bahwa penerapan protokol kesehatan sebagai kunci utama memutus penyebaran Covid-19.

“Ditambah lagi dengan kegiatan-kegiatan Operasi Yustisi yang hampir setiap hari dilakukan oleh tiga pilar didukung para relawan” ujarnya.

Pihaknya pun terus menerus berusaha agar pasien yang positif bisa ditekan, karena itu dilakukan kegiatan yang disebut sebagai kegiatan hulu.

“Jadi hasil dari tracing, ada warga yang bergejala, kemudian kontak erat itu langsung kami lakukan rapid, begitu mereka reaktif langsung kami masukan di Covid Center, kita beri treatment dan perawatan setelah itu 3 sampai 4 hari kita lakukan swab PCR, kalau mereka positif langsung kita rawat dan yang negatif kita langsung pulangkan” beber Anang.

Bupati Tabalong pun menyatakan dengan cara seperti itu pihaknya dapat berkontribusi untuk mengurangi jumlah angka positif di Kalimantan Selatan.

“Jadi kami melakukan kegiatan-kegiatan yang ada di hulu bukan hanya dihilir, dihilir juga dapat perhatian, buktinya sampai hari ini 17 ribu lebih warga Tabalong yang kita lakukan Swab PCR” imbuhnya.

Hal ini semua tidak akan terlaksana tanpa kebersamaan di tiga pilar pemerintah sipil, TNI dan Polri.

“Dibantu teman-teman perusahaan, perbankan termasuk para relawan, kami berharap pencanangan hari ini Pj Gubernur bisa membuka dan melepas konvoi” tandas Anang.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah kabupaten Tabalong menerima bantuan masker dari perwakilan donatur serta menerima 5000 rapid antigen dari PJ Gubernur Kalimantan Selatan yang langsung diterima oleh Bupati Tabalong.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait