Kalsel akan terapkan PPKM Mikro dari 23 Maret – 5 April 2021

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA (kiri) saat rakor tentang penerapan PPKM Mikro di Kalsel.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com –  Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dimulai 23 Maret hingga 5 April 2021.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati/Wali Kota se Kalsel, secara daring, Senin (22/3/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya, Pj Gubernur Kalsel meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk segera menerbitkan SK PPKM Mikro di daerahnya.

Kemudian mengaktifkan posko-posko, melakukan pemetaan dan updating zonasi RT/RW, mempercepat vaksinasi dan memperkuat testing rapid antigen.

“Kepada Bupati dan Wali Kota saya minta untuk segera menerbitkan SK nya, kemudian aktifkan posko-posko yang ada, kita punya 1.408 posko yang tersebar, lakukan pemetaan dan zonasi RT/RW yang setiap harinya dilaporkan ke saya, mempercepat proses vaksinasi, perkuat testing dengan Rapid antigen, tegakan prokes dan bagikan masker kepada masyarakat,” pintanya.

Menurut Safrizal, PPKM Mikro yang sudah berjalan di selama ini harus ditingkatkan. Ia mengatakan metode PPKM Mikro tersebut bagus dalam menekan Covid-19 dari tingkat terkecil. Tentunya dengan diikuti disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pria kelahiran Banda Aceh tersebut berharap dengan adanya PPKM dapat menahan laju penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kalsel H Noor Fahmi menyarankan, agar pengajian-pengajian yang ada di masyarakat untuk dilakukan secara daring sama seperti proses belajar siswa.

“Pengajian-pengajian kita harapkan dilakukan secara daring seperti yang dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Wakapolda Kalsel Agung Budijono, Kadinkes Kalsel Muslim, Kepala BPBD Kalsel Mujiyat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait