Izhar kecewa Baveti kurang diperhatikan Dispora

  • Whatsapp
Ketua Barisan Baverti Kalsel, Izhar Marzuki.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kalimantan Selatan (Kalsel), Izhar Marzuki mengaku kecewa minimnya bantuan Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kepada organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di tahun 2021 ini yang hanya sebesar Rp200 juta, padahal begitu banyak atlet yang harus dibina dari 34 induk olahraga
(Indor) atau cabang olahraga.

“Ya, tahun ini hanya dapat 200 juta saja, sementara di tahun 2020 lalu kami nihil tidak memiliki anggaran,” ujar Izhar Marzuki kepada kalselpos.com, Rabu (17/03).

Bacaan Lainnya

Minimnya bantuan ini dinilai sangat disayangkan karena untuk pembinaan atlet ini sulit dilakukan, apalagi Indor olahraga yang harus dibina cukup banyak sehingga kondisi ini dirasa jauh dari rasa keadilan jika harus dibandingkan dengan KONI yang mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp7 Miliar.

“Ini jauh dari rasa keadilan dalam dunia olahraga,” bebernya.

Lanjut Izhar, semoga Pemerintah Daerah melalui Dispora Kalsel bisa melihat persoalan ini, sebab dengan alokasi bantuan anggaran 200 juta ini hanya bisa menunjang kegiatan organisasi saja itu pun terbatas. Ia mengharapkan pembinaan atlet usia diatas 35 tahun ini jangan dilihat sebelah mata karena torehan prestasi cukup membanggakan bagi banua.

“Semoga KORMI ini bisa membanggakan daerah dengan peningkatan prestasi didukung dengan sokongan dana yang sesuai,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.