Barito Putera Tahan Imbang PSIS Semarang 3-3

  • Whatsapp
PS Barito Putera vs PSIS Semarang dengan hasil skor 3 – 3 pada ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Ist)

Solo,kalselpos.com -Sempat tertinggal 3-0 di babak pertama,PS Barito Putera berhasil menahan imbang PSIS Semarang dengan hasil skor 3 – 3 pada ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Tim Barito Putera yang Sejak awal babak pertama mendapat serangan gencar Laskar Mahesa Jenar yang mengurung  pertahanan Barito Putera. Bahkan Gawang Laskar Antasari yang dikawal Aditya Harlan berkali-kali mendapat ancaman.

Bacaan Lainnya

Namun Barito juga turut memberikan balasan dengan melakukan tekanan ke jantung pertahanan PSIS hingga membuat barisan pertahanan PSIS harus bekerja keras.

Gelandang Barito, Luthfi Kamal Bahar, melepaskan tembakan jarak jauh dimenit ke-10. Namun masih tepat ke pelukan kiper PSIS, Joko Ribowo.

PSIS membalas serangan pada menit ke-13. Tendangan Andreas Crismanto Ado dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Laskar Antasari. Namun sepekannya masih lemah

Andreas Crismanto nyaris membawa PSIS unggul di menit ke-15. Meneruskan umpan Fredyan Wahyu, tapi bolanya bisa dihalau Dandi Maulana menjauh dari area pertahanan Barito Putera.

PSIS unggul pada menit ke-32. Clearance Bayu Pradana saat menyapu lemparan jauh Adhitya Arhan, mengarah ke muka kotak penalti. Fandi Eko Utomo yang berdiri bebas, melakukan tendangan keras ke gawang. 1-0 PSIS memimpin.

Semenit kemudian, Hari Nur Yulianto, menambah keunggulan PSIS menjadi 2-0 dengan tendangan keras. Umpan silang Andreas Crismanto dari sayap kiri, gagal diantisipasi bek Barito Putera, Dandi Maulana.

Di menit ke 40,PSIS lagi-lagi menambah golnya  melalui tendangan Komarudin. Umpan matang dari Fredyan Wahyu dikuasai Komar yang berdiri bebas di muka gawang Barito. PSIS unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Donald Bissa sanggup memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah menyambut umpan silang dari sisi kiri.

Gol Bissa rupanya menjadi pemantik semangat Barito. Bertubi-tubi mereka melakukan serangan untuk menambah gol lagi.

Bayu Pradana hampir mencetak gol tambahan Barito pada menit ke-63 lewat sepakan kerasnya. Tapi kiper PSIS, Joko Ribowo, bisa menepis tendangan itu.

Rizky Pora juga mendapat peluang pada menit ke-78 buat Barito. Sayang sundulannya masih melayang di atas mistar gawang setelah menyambut bola di udara.

Gol kedua Barito akhirnya tercipta juga pada menit ke-84. Adalah Bayu Pradana mengubah skor menjadi 2-3 setelah memanfaatkan umpan dari Ferdiansyah.

Akhirnya Barito sanggup mencetak gol penyeimbang dramatis. Tendangan bebas Rizky Pora pada menit akhir, merobek gawang PSIS sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol dari kedua tim, keduanya pun harus puas meraih satu poin saja. Atas hasil ini, semua penghuni Grup A sama-sama meraih 1 angka.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait