Prajurit dan PNS Kodim 1004/Ktb ikuti Pembinaan Mental Ideologi

  • Whatsapp
Penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi dari Korem 101/Antasari tahun 2021 bertempat di Gedung Aula Dojo Kodim 1004/Ktb.

Kotabaru, kalselpos.com – Prajurit Kodim 1004/Kotabaru bersama jajaran PNS di lingkungan Kodim setempat mengikuti Penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi dari Korem 101/Antasari tahun 2021 bertempat di Gedung Aula Dojo Kodim 1004/Ktb belum lama tadi.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol mengatakan, tujuan dari diadakannya Pembinaan Mental (Bintal) ideologi ini agar nantinya setiap tindakan dari prajurit akan senantiasa dilandasi dengan moral, semangat dan kesadaran yang tinggi serta selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ini dilakukan untuk tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satuan jajaran TNI-AD untuk meningkatkan kualitas para prajurit dan PNS dilingkup TNI-AD,” ucap Damdim pria karib yang disapa Roy ini.

“Saya juga berharap agar kiranya seluruh prajurit dan PNS yang hadir ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh antusias dan motivasi yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Kapten Inf Hendra Bintal Rem 101/Antasari yang juga sebagai pemateri menyampaikan, pembinaan mental ini merupakan usaha tindakan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan Pancasila serta Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Menurut Kapten Hendra, mental dan kesehatan mental prajurit menjadi penyebab timbulnya berbagai pelanggaran seperti Disersi, THTI, KDRT, Asusila, perkelahian dan lainnya.

“Untuk menghindarinya tentunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sesuai dengan agama masing-masing perlu dilakukan dan juga menerapkan disiplin prajurit dengan berdasarkan Pancasila, Sapta Marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.