Komisi ll DPRD Tanah Bumbu gelar Raker Kelangkaan LPG

  • Whatsapp
Ketua Komisi II, DPRD Tanah Bumbu, H. Sayed Umar Alaydrus saat memimpin raker kelangkaan LPG di wilayah setempat.(ist)

Batulicin,kalselpos.com  – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu gelar rapat kerja (Raker) kelangkaan LPG di wilayah setempat.

 

Bacaan Lainnya

Raker yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi II DPRD Tanah Bumbu pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2021 lalu itu dipimpin langsung Ketua Komisi II, H. Sayed Umar Alaydrus.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bagian Perekonomian Pemkab Tanah Bumbu serta asosiasi pangkalan dan para agen seperti Rahmat Perkasa, Telaga Asri Jaya, Berkah Lianganggang dan Berkah Berkarya Sejahtera.

Komisi II DPRD Tanah Bumbu gelar Raker kelangkaan LPG bersama
Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian Pemkab Tanah Bumbu dan asosiasi pangkalan serta para agen LPG.(ist)

Disampaikan Sayed Umar bahwasanya rapat ini dibahas dalam rangka untuk mencari solusi dari permasalahan atas kelangkaan LPG di Tanah Bumbu.

Kemudian Deny Haryanto selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, menyampaikan bahwa kelangkaan LPG yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu ini berawal dari adanya musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan sehingga menyebabkan jalur distribusi terhambat.

Namun kelangkaan bukan hanya yang bersubsidi saja melainkan juga non subsidi juga mengalami kelangkaan. Hal itu juga dampak dari banjir tersebut.

Untuk itu diambil langkah pengambilan bahan baku dari Provinsi Kalimantan Timur untuk menenuhi kebutuhan masysrakat, namun karena jarak tempuhnya cukup jauh sehingga menyebabkan waktu yang relatif lama.

Sementara, Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas) selaku pengurus asosiasi pengusaha minyak dan gas di Tanah Bumbu sependapat dengan apa yang telah disampaikan Kadis Perdagangan Tanah Bumbu.

Untuk pengiriman LPG lebih memperbanyak armada kemudian untuk masyarakat yang membeli atau mengambil dengan menggunakan kartu kendali dalam hal penyaluran LPG nantinya.

Setelah mendengar beberapa pemaparan dari pihak terkait, Sayed Umar selaku pimpinan rapat membacakan beberapa kesimpulan dari rapat tersebut. Diantaranya, akan menerapkan kartu kendali, mengoptimalkan Tim Satgas, meminta penambahan unit armada dan nendata pangkalan tiap desa dan mencek kembali data penerima LPG serta juga diminta kepada tiap agen agar melaporkan kegiatannya ke Pemkab.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.