Ambo Sakka buka sosialisasi 4 Pilar MPR RI

  • Whatsapp
Pj Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka menghadiri dan secara resmi membuka acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Aula Kecamatan Kuranji.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka menghadiri dan sekaligus secara resmi membuka acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bersama Dr. H. Sulaiman Umar.

Empat Pilar itu yakni, Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Bacaan Lainnya

Agenda tersebut digelar pada hari Jumat siang (19/03/2021) di Aula Kecamatan Kuranji.

Ambo Sakka dalam sambutannya menyampaikan, salah satu karakteristik Republik Indonesia sebagai dari negara dan bangsa adalah memiliki sebuah kebesaran, keluasan dan kemajemukannya yang beraneka ragam.

“Ada terdapat banyak suku, bahasa, agama dan kepulauan yang ada di Indonesia. Untuk itu perlu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan ke Indonesiaan,” tambahnya.

Secara virtual dari ruang kerjanya dr. Sulaiman Umar yang juga anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai PDIP mengatakan akan ada 5 kabupaten/kota yang akan melaksanakan kegiatan ini.

“Yang pertama, yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Tanah Bumbu sendiri,” sebut Sulaiman Umar.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan rasa bahagianya yang dalam, sebab di Kecamatan Kuranji inilah dia memulai karir politiknya.

Diungkapkannya, pada hari ini sangat spesial bagi dirinya, walaupun hanya bisa berhadir melalui zoom meeting, “Saya sangat merasa bangga, karena di Kecamatan Kuranji tersebutlah saya memulai karir politik sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Dengan melalui sosialisasi ini pula ia berharap, untuk seluruh lapisan masyarakat dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta rasa sosial yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Untuk itu ke depan hal tersebut akan mampu bangkit dan kembali menumbuh kembangkan semangat perjuangan sebagai dasar untuk membangun negeri tercinta ini,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.