KNPI Kotabaru diharapkan mampu untuk mandiri

Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIV, di Operation Room Setda Kotabaru, Sabtu (20/3/2021).

KOTABARU, kalselpos.com – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Kotabaru Khairian anshari menyampaikan beberapa konsep yang akan dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIV di Operation Room Setda Kotabaru,  Sabtu (20/3/2021) bahwa, kepemimpinan KNPI yang baru setidaknya memiliki 3 hal, yakni pertama membawa KNPI untuk senantiasa bersinergi dengan pemda, kedua mampu membuat KNPI mandiri, dan ketiga mampu bersinergi dengan program-program lainnya.

Perihal kemandirian, sambungnya, memang ada keterbatasan di KNPI, namun pihaknya telah memiliki beberapa konsep yang akan ditawarkan ke KNPI.

“Misal, kami beri ruang kepada KNPI untuk memiliki unit usaha sendiri untuk membiayai kegiatan mereka sendiri sehingga bisa mandiri,” ungkap Khairian.

Selain itu, lanjut Khairian, pihaknya akan berusaha memperjuangkan agar KNPI mendapatkan anggaran hibah, sepanjang itu boleh dan sesuai ketentuan.

” Bagaimanapun, pemuda itu urusan wajib, pemda wajib mengayomi, bentuknya itu macam-macam, salah satunya membuka ruang KNPI menerima dana hibah,” ujarnya.

Konsep lainnya, dipaparkan Khairian, pihaknya akan mencoba mencari celah dengan pihak ketiga, dalam artian perusahaan-perusahaan terdekat yang mungkin bisa berkontribusi dalam pengembangan pemuda melalui KNPI, karena KNPI ini merupakan induk organisasi kepemudaan.

Disamping itu, Khairian menyebut, sebenarnya banyak program di pemda seperti di pertanian, pendidikan, kesehatan dan lainnya, namun selama ini tidak pernah disentuh oleh pemuda.

” Jadi kami harap, KNPI bisa mandiri, karena kalau tergantung dari dana hibah KNPI tidak akan jalan, dan kami nanti akan duduk bersama menyusun konsepnya supaya KNPI tetap jalan,” ujarnya mengakhiri.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait