JMSI Kalsel hadir ke HSU, Diskominfo Dukung Pembentukan di Daerah

  • Whatsapp
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ‎Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kunjungan para pengurus JMSI ini disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan jurnalis setempat, di Amuntai, Jumat (19/3). (ist)

Amuntai, ,kalselpos.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ‎Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kunjungan para pengurus JMSI ini disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan jurnalis setempat, di Amuntai, Jumat (19/3).

Bacaan Lainnya

JMSI merupakan organisasi yang menaungi sejumlah perusahaan media siber, khususnya perusahaan media siber di daerah ini.

Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana langsung menyambut kedatangan JMSI Kalsel yang dideklarasikan, pada 8 November 2020 lalu saat momen Hari Pers Nasional (HPN) di Kalsel.

“Kami Diskominfo menyambut baik kehadiran pengurus JMSI Kalsel yang hari ini ke HSU dan berterima kasih atas silaturahmi yang berjalan hari ini,” katanya.

Adi Lesmana mengakui, pihak Diskominfo mendukung terbentuknya JMSI di Daerah HSU, “Kami siap membantu dan fasilitasi,” sampainya.

Ketua JMSI Provinsi Kalsel Milhan Rusli mengatakan, pembentukan kepengurusan perwakilan daerah JMSI sebagai langkah menjembatani media-media lokal yang ada di daerah menjadi‎ profesional dan sesuai ketentuan perundang-undangan.‎ “Kita akan dukung agar terbentuknya kepengurusan daerah agar media lokal menjadi profesional,” ujarnya.

Saat ini, kendala media, banyaknya masih yang yang belum terdaftar secara resmi pada lembaga dewan pers yang berfungsi mengembangkan dan melindungi kehidupan pers di Indonesia.

“Kami juga berterima kasih atas sambutan Diskominfo di HSU yang dalam kali ini, Kepala Dinas. Kami melihat Diskominfo disini mendukung peran media dalam pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HSU Novendra Prayogi menyambut baik kunjungan kawan-kawan JMSI kalsel sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi.

” Kedepan bisa saling kerjasama dan koordinasi antar organisasi PWI HSU dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.