Arifin Siap Menerima Putusan MK Sidang Pilwali

  • Whatsapp
Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor (kiri) didampingi ustadz H. Supian Albanjary (kanan).(ist)

Banjarmasin, ,kalselpos.com – Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor mengaku pasrah akan keputusan yang diambil Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) terkait dengan sidang sengketa Pilkada tahun 2020 lalu yang akan diumumkan pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 pukul 09.00 WIB.

Arifin sendiri maju di Pilwali berpasangan dengan H. Ibnu Sina sebagai calon Wali Kota Banjarmasin itu mengaku merasa tersanjung dan berterima kasih atas doa peserta shalat hajat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

“Kita ikuti saja putusan MK 22 Maret 2021 nanti. Kalau kalah, kami siap menerima kekalahan,” Ujar H Arifin Noor kepada kalselpos.com di sela sela shalat hajat di DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Kamis (18/3) malam.

Pasalnya dalam pencalonan untuk memimpin daerah “kota seribu sungai” Banjarmasin tersebut, Partai Golkar bukan mengusung/mendukung pasangan Ibnu – Arifin pada Pilkada 2020.

Dalam Pilkada Kota Banjarmasin 9 Desember 2020 itu ada empat pasangan calon (Paslon), namun yang melakukan gugatan ke MK hanya pasangan Hj Ananda – H Mushsaffa Zakir Nomor urut 4 yang diusung Partai Golkar, PAN, PKS dan NasDem.

Sedangkan pengusung pasangan Ibnu (petahana) – H. Arifin Noor diantaranya PDI Perjuangan, PKB dan Partai Demokrat, serta pendukung PSI.

“Ini sebuah bagian demokrasi yang harus kita dukung dan hargai bersama termasuk mekanisme proses perkara sidang MK ini,” sebut mantan Kepala Dinas Permukiman Wilayah Kalsel itu.

Lanjut Arifin kami berharap siapapun yang ditetapkan dalam putusan MK adalah kesimpulan final yang terbaik dengan mempertimbangkan aspek hukum dan dasar-dasar menentukan putusan.

Namun demikian secara umum kita mengapresiasi sekaligus menghargai gugatan Pilwali yang dilayangkan pasangan Nomor urut 4 karena itu bagian dari hak paslon dan warga negara.

“Siapapun yang ditetapkan memimpin Banjarmasin kedepan itulah yang terbaik kita harus menghargainya,” tukasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

KalselPos – Referensi Berita Banua – Media Terpercaya Dan Terverifikasi Dewan Pers.