PTM dimulai Juli, 72 Kepsek di Batola Dilantik

  • Whatsapp
72 Kepsek di Kabupaten Batola dilantik dan diambil sumpah oleh Wabup.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) TK, SD dan SMP di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bergerak.

Sedikitnya 72 Kepsek yang dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Batola. Pelantikan yang berlangsung di gedung serbaguna komplek perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan pada (16/03/21) terdiri 3 orang Kepsek TK, 52 Kepsek SD, dan 17 Kepsek SMP.

Bacaan Lainnya

Terkait 3 jabatan Kepsek TK yang dilantik masing-masing Kepala TK Negeri 2 Alalak yang dijabat Mastani SPd AUD, Kepala TK Negeri 3 Alalak dijabat Syarifah Tal’ah SPd, dan Kepala TK Negeri Marabahan dijabat Ani Sulastri SPd.

Sedangkan 17 Kepsek SMP yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Kepsek SMPN Mandastana dijabat Ir Mulyadi, Kepsek SMPN 1 Barambai Abdul Hafiz Ansyari SPdI, Kepsek SMPN 3 Barambai Prihatin Ilhammiannor SPd, Kepdsek SMPN 2 Barambai Umi Agus Farida MPd, Kepsek SMPN 3 Bakumpai Hadi Purwandi SPd, Kepsek SMPN 1 Kuripan H Harsunuddin SPd, Kepsek SMPN 2 Kuripan Aspihani SH, Kepsek SMPN 3 Kuripan Nurmaidah SPd.

Selanjutnya, Kepsek SMPN 2 Tabunganen Muhammad Nor SPd, Kepsek SMPN 3 Tabunganen Zainuddin MPd, Kepsek SMPN 4 Tabunganen Pipin Supriyadi SPd, Kepsek SMPN 3 Rantau Badauh ST Rahmah SPd, Kepsek SMPN 5 Tamban Hartono SPd, Kepsek SMPN 6 Tamban Suryanto Sutrisnawidada SE, Kepsek SMPN 5 Mandastana Sarmani SPd, Kepsek SMPN 1 Belawang Rahmad Effendi SPd, dan Kepsek SMPN 5 Wanaraya Ainun Nikmah SPdI.

“Dunia pendidikan amat komplek dan menantang,” ujar Wabup Batola, H Rahmadian Noor.

Menurutnya, pendidikan merupakan proses memanusiakan manusia agar dapat mengembangkan segenap potensi serta kemampuan secara berjenjang sehingga diharapkan anak didik mampu menjadi insan yang lebih baik dan membawa manfaat bagi dirinya, keluarga, serta kelangsungan pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Saat ini, lanjutnya, dunia pendidikan dihadapkan dengan situasi persoalan yang sulit, karena sudah setahun para peserta didik melaksanakan sekolah secara daring akibat pandemi Covid-19.

“Syukurnya saat ini ada secercah harapan melalui dicanangkannya vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan secara perlahan namun pasti, khususnya di Batola termasuk terhadap para guru pengajar di sekolah,”ucapnya.

Ia berharap, melalui vaksinasi anak-anak kembali bisa bersekolah secara tatap muka sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

“Insya Allah kita akan mulai melaksanakan sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli tahun 2021. Tentunya itu semua bisa berjalan dengan syarat dan ketentuan yang ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi/relhum
Editor : muliadi

 

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya