Pemkab HSS Gelar Bintek Peningkatan Kafasitas ‎

  • Whatsapp
MEMEBUKA- ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry membuka p‎elatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemdes dan BPD.(Kominfo)‎

Kandangan, ,kalselpos.com– Mewujudkan Pemerintah Desa (Pemdes) yang sejahtera, agamis dan produktif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan ‎PPPSDM-LPPM Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin,‎ gelar bintek pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemdes dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)‎, di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru,‎ Rabu (17/3) malam. ‎

Bintek pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemdes dan BPD dibuka oleh Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry.‎
‎‎
Kepala Dinas PMD Kabupaten HSS, Susilo Adiyanto, mengatakan kegiatan pelatihan diikuti oleh 3 orang masing-masing desa, terdiri dari Kepala Desa, Ketua dan Sekretaris BPD dari 144 Desa se-Kabupaten HSS. “Materi pelatihan berasal dari diskusi pihak P3SDM LPPM Unlam Banjarmasin dan Dinas PMD HSS,” ujarnya.‎

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, sinergi dan koordinasi antara kepala desa dan BPD. “Semoga dengan pelatihan mereka dapat  melaksanakan tugas dan peran masing-masing untuk mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan transparan,” ujarnya.

‎Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry,  meminta kepada peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, agar apa yang dihasilkan dari bimtek  dapat diterapkan sebagai pedoman dalam melaksanakan pembangunan di desa masing-masing.

Jika ada hal-hal yang kurang jelas, dapat dikomunikasikan kepada para narasumber maupun panitia pelaksana, Sehingga nantinya tidak terdapat kendala dalam melaksanakan tugas sebagai anggota BPD. “Selama ‎semua harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar terhindar dari penularan Covid-19,” pesan bupati.

Sementara itu, ‎Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi, M Sc, M Si, mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian dan keberpihakan pemerintah daerah terhadap desa. “Kegiatan Ini harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk diterapkan di desa,” ucapnya.

Ia berharap nanti setiap BPD bisa menyamakan visi dengan Pemdes untuk keberlangsungan pembangunan di desa. “Saling berbagi dan saling mendukunglah apabila ada kegiatan yang memang baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait