Kodim Barabai Sukseskan Swasembada Pangan

  • Whatsapp
Babinsa Kodim 1002 Barabai terus berupaya mendampingi para petani dan membantu panen padi.(ist)

Barabai, kalselpos.com -Mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1002 Barabai terus berupaya mendampingi para petani dan membantu panen padi.

Bacaan Lainnya

Serda Eko Krismanto Babinsa Koramil 1002-06 turut bantu memanen padi milik bapak Rusdi dari kelompok tani Mufakat desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (18/03).

Rusdi menyampaikan padi yang dipanen adalah varietas Impare dengan luas lahan sekitar 1 hektare.

Rusdi pun menuturkan untuk panen kali hasilnya lumayan bagus dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya, “Ini semua tidak lepas dari motivasi dan semangat yang terus diberikan oleh Babinsa dan tentunya juga peran PPL yang selama ini terus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok Tani Mufakat,” katanya.

Sementara itu, Serda Eko Krismanto disela-sela kegiatan panen padi, terus memberikan motivasi dan semangat kepada Rusdi.

“Hasil panen Rusdi kali lumayan bagus, kami terus berupaya mendampingi para petani dari mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga panen hari ini, “ucap Eko Krismanto.

Ditempat terpisah Koptu Samsuhadi yang Babinsa Koramil 1002-06/Barabi melakukan pendampingan Dinas Pertanian HST yang memberikan penyuluhan kepada kelompok tani Desa Bakapas untuk persiapan musim tanam kedua.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono membenarkan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Serda Eko Krismanto dan Koptu Samsuhadi yaitu membantu bapak Rusdi dan pendampingan kelompok tani.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya kepada para petani ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan daerah maupun nasional,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya