Kader Posyandu ikuti Pelatihan Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
Pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di desa dalam pencegahan stunting, di bertempat di Operation Room Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (17/3).

Kotabaru, kalselpos.com – Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulaulaut Sigam melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di desa dalam pencegahan stunting.


Pelatihan ini di bertempat di Operation Room Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (17/3) dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai 18 Maret  2021 serta diikuti oleh 60 orang kader Posyandu dari dua Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai dan dihadiri oleh Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas Kesehatan setempat, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kemendesa Kabupaten Kotabaru, Ketua Posyandu Kecamatan Pulau Laut Utara, CDEA PT Arutmin Indonesia NPLCT serta para kader Posyandu yang mengikuti kegiatan ini.

Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai dalam sambutannya mengatakan, meningkatkan kader Posyandu sangatlah penting dan Pemerintah Daerah sendiri menyambut baik dengan kegiatan ini karena untuk mengutamakan Kesehatan ibu, bayi dan balita dalam pencegahan stunting.

Dalam meningkatkan kapasitas kader Posyandu terkait dengan memenuhi nutrisi pada 1000 hari kehidupan pertama kader Posyandu dituntut untuk dapat memahami pentingnya pencegahan stunting sejak dini maka dari itu 1000 hari kehidupan pertama dihitung dari mulai kandungan sampai usia anak dua tahun.

“Melalui pelatihan kader Posyandu ini diharapkan nantinya akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan sehingga masyarakat dapat memahami serta memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk mencegah stunting,” sebut Asisten II Sekda.

“Saya juga berpesan pada kader Posyandu dimasa pandemi Covid-19 saat ini agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan didalam melakukan kegiatan baik itu didalam rapat maupun berintraksi dengan masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait