2600 Dosis Vaksin Sinovac Datang di Tabalong

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.(ist)

Tanjung, ,kalselpos.com – Tabalong kembali terima kedatangan 260 vail atau 2600 dosis vaksin Sinovac di Instalasi Gudang Farmasi (IGF) Tabalong di Maluyung, Kamis (18/3).
Vaksin untuk C-19 datang bersama perlengkapan vaksinasi lainnya seperti alat suntik, safety box kertas dan alkohol swab.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie mengatakan kedatangan vaksin ini untuk tambahan stok.
“Ini untuk melakukan vaksinasi tahap kedua, dan nanti sisanya akan kita gunakan pada sasaran pelayanan publik lainnya,” ujarnya kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pada penyuntikan dosis pertama lalu sekitar 1.400 dosis sudah disuntikan kepada pelayan publik.

“Pada tahap satu kemarin masih tersisa 25 vail, dan ini ditambah lagi 260 vail,” terang Taufiq yang juga Jubir Covid-19 Tabalong.
Taufiq menuturkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua menyesuaikan jadwal para penerima yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi pada tahap pertama lalu.

Vaksinasi sesuai jadwal mereka karena kemarin tidak bersamaan, Insyaallah hari sabtu anggota TNI, anggota Polri senin (23/3) dan untuk kepala SKPD serta pelayan publik lainnya akan dilaksanakan hari Rabu (24/3).

Kadinkes Tabalong pun menambahkan ribuan vaksin Sinovac ini tidak akan di distribusikan karena pelaksanaan vaksinasinya masih di wilayah perkotaan.

“Vaksin tetap berada di gudang farmasi, nanti saat pelaksanaan vaksinasi tinggal ambil disini jadi tidak kita distribusikan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

 

Pos terkait