Pembongkaran Bangunan di Jalan A Yani Km 6 Sampai 17 Dideadline hingga 26 Maret

  • Whatsapp
Normalisasi sungai Kertak Hanyar dimulai dari Jalan A Yani Km6 di perbatasan Banjar dan Banjarmasin sampai Km17 Kertak Hanyar. (ist)

Martapura,kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan batas waktu atau deadline 26 Maret 2021 kepada masyarakat pemilik bangunan di sisi Jalan A Yani Km6 sampai 17 Kecamatan Kertak Hanyar, sebagai realisasi normalisasi sungai setempat.

Melalui surat edaran yang diterbitkan dan ditandatangani Bupati Banjar H Saidi Mansyur tertanggal 9 Maret 2021, pembongkaran bangunan dilakukan sehubungan akan dilaksanakannya program pemerintah berupa paket pekerjaan normalisasi sungai di Jalan A Yani Kecamatan Kertak Hanyar, mulai Km6 sampai 17.

Bacaan Lainnya

Ini disebutkan sesuai dengan Perda Kabupaten Banjar Nomor 03 Tahun 2013 tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Banjar tahun 2013 2032.

Khususnya pasal 49 ayat (5.f), bahwa dilarang mendirikan bangunan kecuali bangunan yang dimaksudkan untuk pengelolaan badan air dan pemanfaatan air.

Kemudian, Pasal 16 menyatakan bahwa pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dikenakan sanksi pidana.

Dengan memperhatikan ketentuan sebagaimana disebutkan di atas, maka Bupati Banjar memohonkan kepada masyarakat pengguna bangunan di atas sungai A Yani Kertak Hanyar Km 6 sampai Km17.

“Agar dengan kesadarannya untuk segera melakukan pemnbongkaran terhadap bangunan dimaksud paling lambat tanggal 26 Maret 2021,” sebagaimana tertulis dalam surat tersebut.

Apabila pengguna bangunan belum melakukan pembongkaran, maka Pemkab Banjar sendiri yang akan melakukan melakukan langkah-langkah sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan undangan.

Ialah, dapat melakukan tindakan dan sanksi pembongkaran dan atau pengenaan sanksi pidana.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait