Ketua Forpeban Kalsel: Andai putusan MK PSU, Mari Kita Sukseskan

  • Whatsapp
Din Jaya, Ketua Forpeban Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com– – Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan akan menyampaikan putusan sengketa pemilu Gubernur Kalsel pada Jumat 19 Maret mendatang.

“Apapun hasil keputusan MK, tidak bisa diganggu gugat lagi karena itu upaya terakhir. Mari kita hormati dan terima dengan legowo,” ujar Katua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, Din Jaya kepada kalselpos.com usai kegiatan pengajian setengah bulanan di Majelis Ta’lim Nur Arina yang dia pimpin bertempat di kediamannya, Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin, Selasa (16/3/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Tokoh LSM Kalsel yang selama ini getol menyuarakan aspirasi rakyat itu berharap, keputusan MK dapat memuaskan semua pihak.

“Kita yakin, keputusan MK berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. Jadi keputusan yang MK keluarkan pasti yang terbaik,” ujarnya.

Din meminta kepada warga Kalsel untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan meskipun selama ini “terpecah” menjadi dua kubu pendukung.

“Itu hal yang wajar dalam berdemokrasi. Namun apabila sudah ada putusan MK, kita lupakan perbedaan dukungan. Mari kita bersatu lagi untuk membangun Banua siapapun gubernurnya,” ucap pimpinan Group musik dangdut Surya Arina itu.

Din mengaku belum bisa “meraba-raba” apa keputusan MK yang akan dikeluarkan untuk sengketa Pilkada Gubernur Kalsel, apakah diskualifikasi, Pemungutan Suara Ulang (PSU) atau ditolak.

“Andai keputusan MK nanti PSU, mari kita sukseskan,” ujar Din Jaya.

Pengajian kali ini mendatangkan uztad kondang dari Kota Banjarmasin, H Noval Mubarak.

Dalam tausiyahnya, Noval menyampaikan pentingnya membaca shalawat dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan banyak baca shalawat, hidup kita tidak akan susah, hati selalu senang dan lapang, rezaki selalu mengalir dan di alam akhirat mendapatkan syafaat Nabi Muhammad,” ujarnya.

Ratusan jamaah antusias menyimak tausyiah yang disampaikan. Kegiatan pengajian selalu menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 yang super ketat.

Di pintu masuk disiapkan tempat mencuci tangan, petugas pengukur suhu tubuh. Jamaah yang datang memakai masker dan selalu menjaga jarak.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya