Tekan Peredaran Narkoba, Bupati Dukung Prorgam Desa Bersinar BNNK  

  • Whatsapp
AUDENSI- ‎Kepala BNNK HSS Maserup dan jajarannya audensi dengan Bupati Achmad Fikry untuk penanganan narkoba.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS), Maserup dan jajarannya audensi dengan Bupati Achmad Fikry, di ruang kerja bupati, Senin (15/3).

Dalam audensi tersebut, Kepala BNNK menyampaikan rencana kegiatan program ‎desa ‎bersinar (bersih narkoba), di wilayah Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS Maserup‎, menjelaskan kegiatan desa bersinar adalah desa yang mempunyai kesadaran untuk melindungi masyarakatnya dari bahaya narkoba.

Dikatakannya, tujuan desa bersinar adalah untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas desa bersih narkoba, yang di kelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan dengan berbasiskan pendayagunaan sumber daya di desa.

Menurutnya, dalam pelaksanaan  program desa bersinar akan bersinergi dengan program yang ada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) dalam program Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D). “‎Kegiatannya di desa seperti komunikasi, edukasi dan informasi tentang bahayanya narkoba,” ujarnya.‎‎

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) akan mendukung program yang akan dilaksanakan oleh BNNK HSS untuk terwujudnya desa bersinar.‎

Dikatakan bupati, dalam penanganan dan mencegan peredaran narkoba bisa dilakukan saat ada pertemuan di desa, para orang tua atau perkumpulan ibu PKK bisa diingat untuk terus mengawasi, memantau anggota keluarganya.

Bupati berharap program desa bersinar  akan menjadi contoh dari desa-desa lainnya, sebagai desa yang paham dan sadar akan bahaya narkoba, apabila terlibat pada penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba. “Kalau bisa melarang orang luar masuk ke desa yang disinyalir akan bertransaksi narkoba,” tandas bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya