“Urang Banua” punya andil utama dalam memajukan Karate di Kalsel

  • Whatsapp
H.M Hamzah Noor/ Ketua Harian (Kethar) FORKI Kalsel (Fauzie)

Banjarmasin,kalselpos.com – Ketua Perguruan Karate yang ada di Banua Kalimantan Selatan diharapkan tetap bisa solid memimpin perguruan karate demi memajukan Karate di Banua.

Hal ini sampaikan Ketua Harian (Kethar) Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kalimantan Selatan H.Mochtasarul Hamzah Noor saat dibincangi dikediamannya Jalan S.Parman Banjarmasin,Senin (15/3/2021).

Bacaan Lainnya

Hamzah mengatakan, kemajuan karate di banua tak akan dapat tercapai tanpa adanya peran yang solid dari pemimpin perguruan karate di banua itu sendiri.

Selain itu, putra daerah sendiri lah yang memiliki andil besar dalam memajukan karate di daerahnya. Menurutnya,masih sangat banyak putra daerah Kalimantan Selatan yang mampu untuk membesarkan dan memberikan kiprahnya untuk memajukan Karate di Kalimantan Selatan.

“Di Kalimantan Selatan ini, masih banyak urang Banua asli,yang menguasai Karate dan mampu memimpin perguruan karate,” ucap Hamzah.

Hamzah bersyukur, sebagian besar ketua perguruan karate di Kalsel yang bernaung di bawah FORKI saat ini adalah Asli orang Banua,karna menurutnya “urang Banua” lah yang lebih bertanggung jawab dalam memajukan daerahnya.

“Sebagian besar Pengurus Perguruan Karate di Kalsel sudah melakukan Musprov dan Ketua Perguruan Karate terpilih adalah urang Banua asli,ungkap pria yang juga Ketua Umum INKANAS Kalsel ini.

Hamzah juga mengapresiasi Perguruan Karate yang sudah melakukan Musprov.

Saat ini Ketua Umum Perguruan INKAI Kalsel dipimpin H.Fawahisah
Mahabatan,SE,SH,MH.
INKANAS Kalsel dipimpin H.M Hamzah Noor
Lemkari Kalsel dipimpin Brigjend TNI Firmansyah dan Wadokai Kalsel dipimpin Gusti Attari Cotsu.

Menurut Hamzah orang Banua lah yang mestinya punya peran utama dan tanggungjawab dalam memajukan Karate di Kalimantan Selatan.

“Kita jangan sampai terpecah-belah atau di obok-obok orang lain,yang dengan sengaja menghancurkan dunia perkaratean di Bumi Antasari,” imbuhnya.

 

Dibawah induk organisasi PB FORKI selaku Ketua Haria,Hamzah mengajak untuk membidik kedepan masa depan karate banua khususnya di kancah nasional dan internasional. “Marilah kita bersatu memajukan organisasi untuk menatap ke depan, menuju atlit berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional seperti kejuaraan-kejuaraan AKF,Asian Karate Federationi dan WKF World Karate Federation,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya