STIA Amuntai Laksanakan Wisuda Offline

Pelaksanaan Wisuda STIA Amuntai menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mendapatkan izin dari satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) serta kerjasama dengan pihak terkait, Senin (15/3). (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai melaksanakan Wisuda ke-11 program Diploma Sarjana dengan Offline/ tatap muka.


Meski begitu, pelaksanaan Wisuda dengan tema ‘Generasi Berkarya, dari Banua untuk Bangsa’ ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat yang digelar selama 3 hari, sejak 15-17 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Wisuda menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mendapatkan izin dari satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) serta kerjasama dengan pihak terkait, Senin (15/3).

Ketua pelaksana Barkatullah, S.Sos, MA menuturkan, diangkat ini ada sebanyak 484 wisudawan, namun pihaknya melaksanakan selama 3 hari dengan berbagai shift setiap harinya.

“Dalam persiapan dari panitia, tetap mengacu dengan Prokes Covid-19 dengan dibantu oleh tim Satgas Covid-19. Sebelum memasuki Aula, telah disemprot dengan cairan Desinfektan oleh pihak satgas dan juga, penggunaan Masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak bagi wisudawan dan undangan, ” katanya.

Hal ini merupakan acuan dari pihak Satgas Covid-19 agar penerapan Prokes Covid-19 tetap berjalan. Pelaksanaan wisuda diberlakukan dengan 8 shift.

“Hari ini ada dua sesi/shift , dengan jumlah wisudawan dalam satu sesi sekitar 63 per shift. Seusai acara atau peralihan, pihak satgas dari BPBD melakukan penyemprotan di Aula sehingga steril,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang diwakili Asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda HSU Akhmad Rifaniansyah menyampaikan, pelaksanaan wisuda ini menjadi hal yang membahagiakan, karena meski di tengah pandemi namun tetap dapat melaksanakan, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketata.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat kepada para wisudawan dan orang tua, semoga ilmu yang didapat dan gelarnya dapat mendorong pembentukan pribadi berkualitas dan mampu aktualisasi ilmu yang memberikan kemanfaatan bagi orang lain, dan dapat mewujudkan pembangunan daerah menuju Visi – misi ‘HSU MANTAP’, “sampainya.

Bupati berperan, wisudawan ataupun mahasiswa generasi muda hendaknya memiliki kesadaran untuk melakukan peningkatan kualitas diri. Mereka adalah penerus bangsa, sehingga dalam situasi perubahan zaman yang begitu cepat, mereka tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri, dalam berbagai hal.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait