Babinsa Kodim 1010 Rantau Ikuti Latihan Teknis Teritorial

  • Whatsapp
Pembukaan pelatihan teknis teritoral kodim 1010 Rantau.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1010 Rantau ikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 di Makodim setempat Senin, (15/3).

Bacaan Lainnya

Latnister ini digelar untuk meningkatkan kemampuan, dan wawasan kepada Babinsa, agar mampu dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan.

Pjs Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kodim 1010 Rantau Letda Inf Nurhardiansyah mengatakan pelatihan ini perintah komando atas, yakni para Babinsa dituntut meningkatkan pengetahuan dan SDM.

“Pelatihan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Maret 2021 mendatang, “ujarnya.

Disampaikannya, untuk mekanisme latihan terdiri dari tiga tahap yaitu pertama peserta latihan diberikan pembekalan secara teori, praktek, serta peserta latihan langsung melaksanakan praktek dilapangan.

Lanjut Pjs. Pasiops Kodim 1010/Rantau, tujuan dari Latnister yaitu untuk memelihara, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan teknis Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

“Serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa, agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik,” imbuhnya.

Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang mengharapkan kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa khususnya di wilayah binaan serta dapat berperan aktif dalam percepatan pembangunan dan pendampingan.

“Babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan. Sehingga mereka tidak boleh tumpul, harus selalu diasah melalui latihan terprogram, “jelasnya.

Kalau Babinsa dapat memberikan energi positif dalam membantu pemerintahan desa, kami meyakini masyarakat desa binaan akan sejahtera.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya