Komisi III dukung Realisasi Pintu Gerbang Perbatasan

  • Whatsapp
Ketua Ketua Komisi III DPRDKalsel, H. Sahrujani bersama anggota lainnya didampingi dinas PUPR menyerahkan plakat (kiri) perwakilan DPRD Kabupaten Tabalong (kanan).(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Pintu gerbang perbatasan antara Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Provinsi tetangga Kalimantan Timur dan Tengah harus bisa terealisasi, karena
penting untuk menampilkan yang terbaik bagi banuan diantaranya seperti pintu gerbang ini sebagai bentuk upaya kita bersama meningkatkan citra Kalsel sekaligus membuktikan kesiapan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Kami DPRD Provinsi Kalsel sudah keliling ke perbatasan namun demikian masih perlu dilakukan penelitian seperti apa bentuknya dan kepastian koordinat batas wilayah,” ujar Ketua Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, H. Sahrujani kepada lalselpos.com di sela-sela kunjungan kerja bersama dinas PUPR Provinsi Kalsel ke kantor DPRD Kabupaten Tabalong, Jumat (12/03).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, sebagai Provinsi tertua di Kalimantan Pemerintah daerah harus siap sebagai daerah penyangga IKN). Untuk itulah hasil dari pertemuan ini selanjutnya akan dibawa ke pembahasan ketingkat pusat dan terus berkoordinasi dengan Provinsi tetangga guna menyamakan persepsi dan pematangan rencana.

“Kita akan bahas kembali ketingkat lebih tinggi, guna menyesuaikan keinginan bersama 3 Provinsi di perbatasan,” sebut pria ramah ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Jurni, S.E, menyinggung upaya pengkajian ulang terkait bendungan yang mungkin bisa mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Tabalong. Hal ini penting disampaikan agar rekan rekan sejawat di Komisi III DPR Kalsel bisa membantu memperjuangkannya.

“Tabalong dan Kabupaten sekitarnya, secara geografis mendapat dampak dari adanya pertambangan,” katanya.

Lanjut Jurni, fungsi bendungan ini berguna untuk mengairi di tiga desa di Kabupaten Tabalong, sehingga harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Taufani Alkaf, S.Kom, meapresiasi kesiapan semua pihak agar Kalsel benar benar siap menjadi Provinsi penyangga IKN, untuk itu peningkatan kualitas jalan maupun infrastruktur lainnya mutlak dilakukan

Penting untuk meningkatkan kualitas aspal di setiap ruas jalan yang ada, karena Tabalong ini berbatasan langsung dengan Kaltim,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya