Sambangi BKPP Tabalong, Komisi I Monitoring Seleksi CPNS dan PPPK

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Dra. Hj. Rachmah Norlias didampingi Wakil Ketua dewan, Hj. Mariana, S.A.B., M.M, anggota wakil rakyat lainnya perwakilan serta dari BKD melakukan kunker ke BKPP Kabupaten Tabalong.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Dra. Hj. Rachmah Norlias didampingi Wakil Ketua dewan, Hj. Mariana, S.A.B., M.M, anggota wakil rakyat lainnya perwakilan serta dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong guna memastikan kesiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabalong pada Tahun 2021.

“Monitoring ini dilaksanakan guna mendapatkan informasi termasuk tahapan dalam persiapannya,” ujar
Dra. Hj. Rachmah Norlias Kepada Kalselpos Jumat (12/03).

Bacaan Lainnya

Kunker ini bagian dari sinergitas yang baik dan harmonis bersama mitra kerja, dari pertemuan ini pula tentunya ada beberapa hal yang sudah di komunikasikan terkait dengan persiapan
seleksi CPNS dan PPPK.

“Penting sekali kita bisa saling bersinergi, apalagi Badan Kepegawaian adalah mitra kerjanya Komisi I”, sebutnya.

Senada Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani mengungkapkan amanah dari alumni Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengeluhkan formasi untuk guru agama belum terakomodir. Hal ini, menurutnya merupakan salah satu persoalan yang cukup serius mengingat pentingnya pendidikan berbasis agama ini bagi generasi penerus.

Anggota Komisi I lainnya, DR. H. Karlie Hanafi Kalianda menegaskan dari semua ilmu pengetahuan benteng terakhir yang diperkuat adalah pengetahuan kita tentang agama, hal ini harus sejalan dengan skill, iman dan taqwa.

“Makanya pendidikan dan para guru agama ini mesti kita perjuangkan bersama,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BKPP Kabupaten Tabalong, H. Rusmadi, S. menjelaskan dalam proses persiapannya sampai saat ini tidak ada kendala, karena tahapan persiapan pelaksanaan telah dilakukan jauh jauh hari dengan melibatkan tim panitia.

“Jumlah formasi, kita susun berdasarkan kebutuhannya, khusus untuk PPPK ini di dominasi formasi guru,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Ediror: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya