HSS Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka, Komisi IV Jadikan Pilot Project

  • Whatsapp
Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel melakukan pemantauan ke sejumlah daerah, diantaranya Kabupaten Tapin dan Kabupaten HSS.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Untuk memastikan kesiapan daerah pemberlakuan sekolah tatap muka yang direncanakan di awal Tahun Ajaran Baru 2021 di bulan Juli mendatang, Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pemantauan ke sejumlah daerah, diantaranya Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wakil Ketua Komisi IV H. Iberahim Noor, SE mengatakan, pihaknya yakin Kabupaten HSS bisa melaksanakan sekolah tatap muka karena sebelumnya di awal januari lalu sudah pernah menerapkan kebijakan ini dengan mengedepankan standar protokol kesehatan selama masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Kesiapan HSS dalam penanganan Covid-19 ini akan kita jadikan bahan dalam rapat internal sekaligus menjadikannya sebagai contoh kabupaten/kota yang lain”, ujar
H. Iberahim Noor, SE Kepada KalselposJum’at (12/3).

Seperti kita ketahui bersama pandemi Covid 19 yang melanda dunia sangat memberikan pengaruh besar diseluruh sektor bukan saja kesehatan dan perekonomian, akan tetapi di bidang pendidikan, karena Pemerintah telah memberlakukan pola pembelajaran sistem daring online selama wabah virus berlangsung.

“Kami apresiasi kinerja Pemkab HSS khususnya RSUD Hasan Basri sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dalam menangani pasien yang terpapar virus asal negeri China ini, sebut Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry, MAP didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengungkapkan, secara fisik pihaknya siap menggelar sekolah tatap muka dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Awal Januari lalu kita pernah buka (sekolah tatap muka), namun karena kebijakan pusat dan provinsi, sekarang kita tutup lagi”, ungkapnya

lanjut Fikry, penutupan pembelajaran tatap muka ini ada hikmahnya juga, setidaknya kondisi demikan bisa dimanfaatkan dengan memberi waktu untuk menvaksin para guru-guru sambil menunggu pembukaan sekolah tatap muka pada Bulan Juli mendatang sesuai SK 4 Menteri.

“Sementara kita agendakan pelakasanaan vaksin para guru dulu,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya