Dukung Polri Presisi, IMAPA Gelar Silaturrahmi Bersama Polda Kalsel

  • Whatsapp
Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, S.Sos, foto bersama Wakil Rektor 3 Bidang ULM Banjarmasin Dr. Ir. Muhammad Fauzi, MP dan Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, Ika Sumantri dan IMAPA.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Polda Kalsel melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mahasiswa/ mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin, dalam rangka mendukung Polri yang presisi. Kegiatan ramah tamah kali ini diwakili Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, S. Sos, M, turut hadir Wakil Rektor 3 Bidang ULM Banjarmasin Dr. Ir. Muhammad Fauzi, MP dan Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, Ika Sumantri, serta dihadiri Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kalsel. Harapan besar kepada adik-adik mahasiswa Papua untuk Selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta, kasih sayang dan selalu bersemangat belajar dengan mengikuti perkuliahan baik di kampus maupun dengan system daring.

Bacaan Lainnya

“Dengan ketekunan dan semangat ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional khususnya di tanah kelahiran,” Ujar Kasubdit Kamneg direktorat intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, S. Sos kepada Kalselpos Jumat malam (12/3/2021) bertempat di salah satu hotel di Banjarbaru.

Ia menambahkan, ditengah wabah pandemi Covid 19 agar tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal karena dengan kondisi fisik yang prima mampu menunjang kegiatan beribadah dan mengikuti pembelajaran dengan baik maupun beraktifitas lainnya.

“Saya berpesan kita jangan sampai lengah dan abai saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, agar selalu menjaga protokol kesehatan apalagi virus ini tengah bermutasi disebut B117 bahkan ada lagi muncul N439K,” sebutnya.

Lanjut pria ramah ini berharap kepada mahasiswa / mahasiswi asal papua agar selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagian, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian.

Sementara itu Perwakilan IMAPA, Toni Wenda menyampaikan saat ini mahasiswa Papua di Banjarbaru dan Banjarmasin merasa aman, nyaman, terayomi dan terjalin komunikasi dengan pihak Aparat. Kami bisa diterima dengan baik seperti keluarga sendiri keramahan dan keakraban terus terjaga dengan baik

“Kami mengucapkan banyak terima kasih telah mengadakan acara silaturahmi semoga kedepannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” sebutnya

Senada Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan ULM Banjarmasin Dr. Ir. Muhammad Fauzi, MP mengucapkan terima kasih kepada adik adik mahasiswa papua yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi dan Polda Kalsel yang menyelenggarakan acara ramah tamah ini. Pihaknya universitas menghimbau kepada adik adik mahasiswa Papua agar selalau menjaga kesehatan dan apabila ada sesuatu hal yang dirasakan adik adik IMAPA agar segera menyampaikan aspirasinya untuk secepatnya ditindaklanjuti

“Bagi adik adik Papua yang akan melaksanakan wisuda agar saat kembali ke Papua dapat membangun daerahnya,” Harapnya.

Kegiatan silaturahmi dengan mengedepankan protokol kesehatan, selain itu Polda Kalsel dalam suasana kehangatan dan keakraban juga membagikan bingkisan berupa sembako secara simbolis kepada puluhan mahasiswa /mahasiswi asal Papua.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya