Wamen LHK kagumi keindahan Tahura Sultan Adam

  • Whatsapp
Wamen LHK Alue Dohong melepasliar burung elang saat mengunjungi Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kamis siang.(Anas Aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong dan rombongan, mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam  Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (11/3/2021).

Selain melihat kondisi terkini Tahura pascabanjir, Wamen LHK juga meresmikan Gelary Mart yang ada di taman hutan tersebut yang sampai saat ini masih ditutup untuk khalayak umum karena pandemi.

Bacaan Lainnya

“Sebelum masuk saya sudah terpesona dengan bangunannya di tambah lagi ketika saya masuk ke dalam, saya pikir ini sangat luar biasa dengan produknya hasil hutan bukan kayu. Ditambah lagi dengan adanya madu dan teh-teh kesehatan,” ujar Alue Dohong penuh kesan.

Usai meresmikan Galeri Mart, Alue melanjutkan perjalanannya meninjau kebun binatang yang ada di Tahura.

Di kebun binatang, Wamen LHK melihat-lihat rusa tutul dan memberikan makan. Kemudian Wamen juga mampir ke lokasi budidaya madu kelulud dan mencoba menyeruput madu langsung dari sarangnya.

“Ini rasanya yang mantap, pertama kali saya rasakan dengan menikmati madu kelulud langsung dari sarangnya,” ucapnya.

Selanjutnya Alue melanjutkan perjalanan menuju puncak bukit Tahura Sultan Adam. Di spot Tengger, Alue didaulat melepas liarkan burung elang dan merpati.

Usai melepas burung, di puncak  bukit Tahura, Wamen LHK dihidangkan makan pagi sambil menikmati pemandangan alam Tahura  yang begitu indah dan asri.

“Pemandangan disini luar biasa indahnya. Kita akan terus dukung dan kembangkan Tahura Sultan Adam sehingga makin menarik wisatawan untuk berkunjung,” ujar Alue Dohong.

Usai dari Tahura, Wamen LHK dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju kawasan rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di Sungai Landas Kecamatan Karang Intan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya