Zairullah buka Musrenbang dua Kecamatan

  • Whatsapp
HM Zairullah Azhar Bupati Tanbu saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – HM Zairullah Azhar selaku Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Acara Musrenbang tersebut digelar oleh dua kecamatan, yakni Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji, Rabu (10/03/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Tema dari kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini yaitu, memantapkan sumber daya manusia yang produktif berakhlah mulia untuk penguatan pemulihan ekonomi dan pembangunan”.

Camat Kusan Hulu Herlambang
melalui kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2022 ini mengusulkan prioritas pembangunan Aula Kantor Camat Kusan Hulu dan beberapa infrastruktur di Kecamatan Kusan Hulu.

Diungkapkannya, di Kusan Hulu ada beberapa desa terbilang tertinggal, diantaranya Desa Guntung, Tapus, Hatiif dan Tamunih.

“Desa-desa tersebut belum ada pencapaian infrastruktur yang maksimal,” ujarnya.

Selain itu, setiap tahun di Kecamatan Kusan Hulu masih terkena banjir
“Ada sekitar delapan desa yang berada di bantaran sungai,” beber Herlambang.

Kemudian untuk di Kecamatan Kuranji hampir sama dalam penyampaiannya, kecamatan tersebut memberikan usulan prioritas pada musrenbang RKPD Tahun 2022 kali ini. salah satunya terkait infrastruktur dan perbaikan jalan.

Orang nomer satu di Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan RKPD Tahun 2022 dan secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Satuan Kerja SKPD, guna menghasilkan komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dalam mewujudkan kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Tanbu.

Untuk itu, Zairullah mengharapkan masyarakat di Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji harus memanfaatkan kesempatan ini sebagai wahana untuk menyampaikan aspirasi, sehingga akan menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

”Saya mengingatkan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Bahas secara detail semua program agar dapat dijalankan dengan baik,” pesan Zairullah Azhar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya