Wamen LHK kunjungi Kalsel bahas langkah strategis Penanganan Pascabanjir

Wamen LHK, Dr Alue Dohong menanam pohon Meranti di kawasan Hutan Kota perkantoran Pemprov Kalsel, Rabu pagi.(Anas Aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com – Menanam pohon Meranti di hutan kota kawasan  perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel), menandai kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup (Wamen LHK) RI, Dr Alue Dohong ke Kalsel, Rabu (10/3/2021) pagi.

Usai menanam pohon, Wamen yang didampingi Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Plt Kadishut Kalsel Fatimatuzzahra dan jajaran SKPD Pemprov Kalsel langsung menggelar rapat koordinasi bersama Pj Gubernur Kalsel beserta jajaran di Gedung Idham Chalid.

Bacaan Lainnya

Rakor membahas penanganan pascabanjir dan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan guna mengantisipasi bencana di kemudian hari.

Usai Rakor, Wamen LHK, Alue Dohong kepada wartawan mengatakan, Kementerian LHK prihatin dengan bencana banjir Kalsel. “Tapi kita tak perlu meratapi bencana banjir itu melainkan mencari solusi ke depannya,” ujarnya.

Wamen mengatakan, ada beberapa aspek dalam rangka penangan pascabanjir di Kalsel diantaranya, aspek sosial, regulasi, rekayasa engineering, vegetasi dan penegakan hukum.

“Aksi itu takkan terlaksana tanpa sinergi semua pihak terkait, baik lini antar pemerintah, swasta dan masyarakat,” ujar Alue.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait