Plh Bupati harapkan Pemenang MTQ siapkan diri untuk tingkat Nasional

  • Whatsapp
Istimewa

Kotabaru, kalselpos.com -Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM menutup secara resmi

Istimewa

Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Kotabaru yang di selenggarakan dari tanggal 7 sampai 10 Maret 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Penutupan MTQ ke-51 ini bertempat di Gedung Paris Barantai, Rabu (10/3) yang dihadiri Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, para Camat, Ketua MUI, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawakil Quran (LPTQ) Kotabaru, Para Dewan Hakim, Tokoh Agama, Tokoh Masayarakat serta tamu undangan yang hadir.

Mengawali sambutannya Plh Bupati H Said Akhmad menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara, dewan hakim dan semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke-51 Tahun 2021 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai akhir penutupan.

Diacara pentupan ini tentunya melahirkan Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizah serta Mufassirah yang unggul dan berkualitas serta layak berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para finalis dan peraih juara MTQ ini semoga pencapaian ini akan menjadi pintu rahmat, nikmat dan berkah dan akan meningkatkan derajat pada kalian semua sebagai seorang insan yang beriman, beramal dan berilmu,” ucap Plh Bupati H Said Akhmad.

“Kepada pemenang agar jangan cepat berpuas diri dan teruslah memacu diri untuk lebih giat lagi dalam berlatih pada cabang-cabang musabaqah agar nantinya dapat kembali meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Lebih jauh diungkapkannya bahwa, salah satu metode untuk mendorong keinginan seseorang agar bisa mencintai Al Qur’an adalah dengan selalu membaca dan memaknai isi dari Al Qur’an itu sendiri dan oleh sebab itu dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk terus membaca dan menghafal Al Qur’an serta dapat menjalankan amaliah Qurani dan semangat untuk berakhlak yang baik sehingga akan dapat tercermin dalam kehidupan sosial sehari-hari.

“Kepada seluruh elemen masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan agar dapat melahirkan insan-insan yang memiliki ahlakul karimah demi kemajuan Kabupaten Kotabaru,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua satu LPTQ Kotabaru H Julkifli BT mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini diselenggarakan cukup sederhana dikarenakan vandemi Covid-19 yang masih melanda. Walau demikian ini tidak mengurangi nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“LPTQ Kotabaru akan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Qori dan Qoriah pemenang di MTQ ini untuk dipersiapkan pada ajang MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 1 April mendatang,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya