Zairullah harapkan Camat dan Kades berdomisili di wilayah kecamatan masing-masing

  • Whatsapp
Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar hadiri Musrenbang di Kecamatan Karang Bintang.(ist)

Batulicin, kalselpos.com– Orang nomer satu di Bumi Bersujud, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar turut serta menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Karang Bintang dan Mentewe, pada hari Selasa (09/03/2021).

Zairullah dalam arahannya, mengharapkan para camat dan Kepala Desa (Kades), harus berdomisili di wilayah kecamatan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk rumah dinas (Rumdin) yang tidak layak kedepan bisa direhab ulang supaya nyaman ditempati.

“Saya minta camat dan kepala desa harus tetap tinggal di kecamatan, tujuannya supaya bisa mengetahui langsung apa yang terjadi di kecamatan atau desanya,” pintanya.

Sementata itu, Camat Karang Bintang Norhidayat melaporkan, terkait dengan penyelenggaraan Musrenbang RKPD di kecamatan yang ia pimpin.

Diantaranya, terkait dengan pembahasan dan menyepakati usulan-usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Sementara itu, pada Musrenbang kali ini masyarakat Kecamatan Karang Bintang meminta kepada Pemkab, diantaranya, peningkatan fisik pembangunan, peningkatan taraf hidup segi ekonomi seperti halnya bidang Usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) serta pemberdayaan masyarakat.

Adapun pengajuan Musrenbang pada tahun 2021 yang belum terlaksana, akan dijadikan prioritas di Musrenbang 2022.

Demikian juga dengan agenda Musrenbang di Kecamatan Mentewe, masalah yang dibahas di wilayah itu tidak jauh berbeda dengan wilayah Kecamatan Karang Bintang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait