Di Banjarmasin masih belum ditemukan Kasus B.1.1.7

  • Whatsapp
Machli Riyadi

Banjarmasin,kalselpos.com – Virus corona atau COVID-19 belum usai di Kalimantan Selatan, Pemerintah kembali melaporkan ada 4 temuan kasus Covid-19 varian B.1.1.7 di Indonesia.

Keempat kasus tersebut ditemukan di berbagai wilayah yang berbeda,kasus baru tersebut ditemukan di Sumsel, Sumut, Kaltim dan Kalsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, virus corona yang ditemukan tersebut bukan di Kota Banjarmasin.

“Kita belum menemukan strain baru di Banjarmasin berdasarkan analisa kami,” ujar Machli Riyadi Selasa (9/3/2021) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, tidak akan lelah melakukan imbauan warga untuk tetap waspada dan tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

Tetap menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pasalnya, dia bilang tidak ada perbedaan antara varian lama dengan varian baru asal Inggris tersebut. Baik dari penanganan maupun pencegahan.

Meski varian B.1.1.7 ini diketahui memiliki kemampuan penularan jauh lebih cepat daripada varian asalnya.

“Tidak ada perbedaan penanganan. Tidak ada perbedaan strategi penyembuhan maupun pengendaliannya untuk strain baru. Intinya taat dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya