Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran‎‎

MENYERAHKAN-Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan bagi korbankebakaran.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com– Meringankan beban korban kebakaran, yang terjadi di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, Sabtu‎ (6/3/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan dana perbaikan rumah yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Selasa (9/3/2021).

“Bantuan perbaikan rumah diberikan sebanyak Rp.102 juta bagi semua korban kebakaran sesuai dengan tingkat kerusakan rumah, yang telah didata oleh tim verifikasi,” ujar Bupati Fikry, kepada wartawan.
‎Sebelumnya,kata bupati, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran melalui bantuan tanggap darurat, dan dibantu oleh masyarakat melalui pengumpulan dana kemanusian.

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, bantuan dana perbaikan ini harus cepat diberikan bagi korban kebakaran untuk membangun tempat berteduh, dan untuk sementara ini mereka masih tinggal ditempat keluarga masing-masing. “Mereka tidak mau tinggal di penampungan, sehingga mereka tinggal sementara di tempat keluarga masing-masing,”ujarnya.

Dikatakan bupati, agar mereka tidak terlalu lama tinggal di tempat keluarga, maka Pemkab HSS memberikan bantuan cepat berupa dana untuk mereka membangun tempat tinggal sementara.

Untuk dokumen kependudukan, kata bupati, pihaknya sudah memberikan kepada korban kebakaran, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK). “Kita juga memberikan bantuan alat sekolah bagi anak-anak korban kebakaran,”ujarnya.

Selain itu, kata bupati, pihak memberikan sambungan air ledeng PDAM‎ yang rusak kepada korban kebakaran. “Inilah langkah-langkah kita untuk menangani korban kebakaran, termasuk memberikan pelayanan kesehatan,” ujar bupati.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran, Bupati Fikry minta masyarakat untuk‎ lebih waspada lagi, sehingga bisa menghindari hal-hal yang disebabkan dari bencana kebakaran. “Tetap waspada, untuk mencegah terjadinya kebakaran,”pesan bupati.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sofan
Editor: Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait