Pj Gubernur Kalsel bagikan 150 ribu Masker

  • Whatsapp
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan tokoh agama.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA mengapresiasi distribusi masker medis yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kantor Staf Presiden (KSP) dan Aice Group di wilayah Kalsel.

Safrizal menilai 150 ribu masker medis berkualitas yang dibagikan kepada masyarakat di Kalsel dengan kerentanan penularan tinggi adalah langkah efektiv mencegah perburukan penyebarannya.

Bacaan Lainnya

Safrizal meyakini kombinasi dari kedisplinan warga menggunakan masker berkualitas, disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik, dan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) di Kalsel menjadi kunci efektivitas menekan penularan Covid-19 di Provinsi Kalsel.

Pj Gubernur memberikan pernyataannya pada kesempatan peluncuran distribusi 5 Juta Masker Medis untuk Indonesia Maju di Gedung Auditorium KH Idham Chalid Banjarbaru, Kalsel pada Senin (2021/3/8) siang.

“Membaiknya angka penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan tidak boleh membuat kita lengah. Prokes dan 3T perlu kita segera tingkatkan. Dan masker medis berkualitas menjadi salah satu hal paling utamanya. Dan kami menyampaikan apresiasi tinggi kepada GP Ansor, Aice Group dan KSP. Gerakan pentahelix yang melibatkan semua pihak ini akan mendorong perbaikan penanganan pandemi saat ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Kalsel Teddy Suryana mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini bukan lagi hanya menjadi bencana kesehatan bagi masyarakat Kalsel. Organisasinya melihat bencana ini sebagai bencana kemanusiaan multi dimensi.

Baginya, tidak ada jalan lain bagi semua stakeholder dan elemen masyarakat untuk menggabungkan sumber daya dalam melawan penyebaran virus dan dampaknya ke aktifitas sosial dan kebutuhan ekonomi masyarakat.

Sumber daya bukan hanya meliputi soal pendanaan yang selama ini sudah cukup banyak ditanggung Pemerintah Pusat dan Daerah. Tapi juga sumber daya tenaga dan dukungan kekompakan dalam menjalankan Prokes pencegahan pandemi.

“150 ribu masker medis yang kami bagikan ini adalah ijtihad kita melawan bencana. Kita perlu disiplin menggunakan masker berkualitas dalam aktifitas sosial sehari-hari kita. Ingat, masker ini akan mencegah kita dari bencana kesehatan Covid-19 sekaligus bencana ekonomi yang bisa timbul jika kita lalai Prokes. Kita harus bisa kompak melakukannya. Kita bisa memulainya dengan disiplin memakai masker medis berkualitas di lingkungan terkecil dan terdekat,” jelas Teddy.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya