Pemerintah Desa Dirgahayu laksanakan Pemilihan RT

  • Whatsapp
 Warga Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara mengikuti pemilihan RT, dilakukan secara demokratis layaknya pemilihan Bupati.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemilihan pengurus Rukun Tetangga (RT) biasanya jarang diminati warga dan itu pun biasanya dengan penunjukan langsung yang dilakukan oleh warga hasil dari musyawarah dan mufakat.

Lain halnya dengan Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara yang pemilihan RT dilakukan secara demokratis layaknya pemilihan Bupati yang dilaksanakan Bulan Desember yang lalu.

Bacaan Lainnya

Pemilihan RT yang dilaksanakan pada Minggu pagi (7/3), disambut antusias oleh warga di lingkungan RT 07 RW 02 desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan dimana masyarakat yang datang untuk menggunakan hak pilihnya diwajibkan memakai masker dan sebelum menyerahkan undangan ke panitia pelaksan pemilihan RT warga di haruskan mencuci tangan terlebih dahulu pakai sabun ditempat yang sudah disiapkan serta setelah mencoblos warga diharuskan pulang ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hanya ada dua calon Ketua RT yang bersaing yaitu Rohmasari nomor urut 01 dan M Harpani nomor urut 02. Proses pemilihan berjalan aman, kondusif dan meriah. Dan dimenangkan oleh nomor urut 02 M Harpani dengan perolehan suara 61 selisih 45 suara dengan  Rohmasari yang memperoleh suara 16.

Kepala Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos ditemui kalselpos dilokasi TPS mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19 saat warga RT 07 dapat menyelenggarakan pemilihan Ketua RT dengan baik dan sukses semua ini tentunya tidak terlepas dari seluruh peran serta warga disini.

“Atas nama pribadi dan juga Pj Kepala Pemerintah Desa Dirgahayu mengucapkan selamat atas terpilihnya M Harpani jadi Ketua RT yang baru,” ucap Supriadi.

“Saya berharap Ketua RT yang baru terpilih ini akan dapat bersinergi dengan pemerintahan desa agar program yang sudah tersusun dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Kepada warga saat ini Desa Dirgahayu sudah mendirikan posko PPKM Mikro yang tentunya untuk dapat memberikan informasi terkait dengan Covid-19 pada masyarakat di desa ini. Serta diharapkan seluruh warga bukan saja di RT 07 ini tetapi seluruh masyarakat Desa Dirgahayu agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan yakni 5M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Rohmasari calon nomor urut 01 yang dalam pemilihan tadi tidak terpilih juga angkat bicara, terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah memberikan kesempat untuk ikut dalam pencalonan Ketua RT ini.

“Pemilihan tadi terkesan sangat demokratis dan jujur serta transparan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai panitia pelaksana,” ujar Rohmasari.

“Saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua RT yang baru ini semoga dapat membawa perubahan di wilayah ini dan juga dapat menjalankan tugas yang diamahkan oleh warga setempat,” pungkasnya.

Untuk diketahui selain Pj Kepala Desa Dirgahayu acara pemilihan RT juga dihadiri oleh Babinsa, Ketua dan Wakil Ketua BPD, Sekretaris Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya