Konsumsi makanan di Posyandu, 21 Pasien di Amuntai keracunan Massal

  • Whatsapp
[]adiyat KERACUNAN MASSAL – Salah seorang bayi, korban keracunan massal di Desa Datu Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, saat berada di UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, sekaligus dipantau Plt Kadinkes HSU, Danu Fotohena, Senin (8/3/21) petang.

Amuntai,kalselpos.com – Keracunan massal terjadi di Desa Datu Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (8/3/21) siang. Keracunan sendiri diduga setelah mengkonsumsi makanan dari soto (campuran dari lontong, kuah, sayuran, telur dan ayam).


Saat ini sejumlah pasien dilarikan ke rumah UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio, Kecamatan Sungai Pandan. “Pasien rata – rata adalah anak – anak atau balita, termasuk ada orang dewasanya juga. Keracunan diduga setelah mengkonsumsi makanan usai pelaksanaan Posyandu,” ungkap Plt Kadinkes HSU, Danu Fotohena, saat ditemui di lokasi.
Saat ini, total yang melaporkan dan dirawat akibat kejadian diduga keracunan massal ini sebanyak 21 pasien.
Danu menjelaskan, gejala pasien mengalami muntah dan diare, sehingga saat ini dipasangi infus. “Saat ini masih ada yang dirawat di UPT Puskesmas Alabio dan juga ada yang dibawa ke Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai. Jika ada yang tidak bisa ditangani, segera dibawa ke Puskesmas dengan mobil ambulan yang telah standby di lokasi,” terangnya.
Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 19.00 Wita, pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan serta tim ambulan masih berjaga di lokasi.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor :s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya