Bupati Tapin dan Istri Ikuti Vaksinisasi Covid 19 Tahap II

  • Whatsapp
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan istri Hj Ratna Ellyani ikut vaksinasi covid 19 tahap kedua.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan istri Hj Ratna Ellyani ikut vaksinasi covid 19 tahap kedua, senin (8/3/2021) kemarin bertempat Pendopo Tapin Kawasan Rantau Baru.

Pencanangan pemberian vaksinasi tahap kedua ditujukan untuk pelayan publik, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lansia.

Bacaan Lainnya

Turut serta Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor Wakil Ketua DPRD Tapin Midpay Syahbani serta penjabat Lingkungan Pemkab Tapin ikut serta di vaksin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, adanya pemberian vaksin ini tentunya harus diterima dengan lapang dada, ini program pemerintah pusat yang wajib dijalankan agar terhindar dari penyakit covid 19.

“Alhamdulilah saya bersama dengan Ibu PKK telah di vaksin dosis pertama,” Ujar Bupati.

Menurut Bupati juga bahwa kali ini dirinya divaksin sebagai role model lansia, karena pada tahap kedua ini selain dari pelayan publik, TNI dan Polri juga difokuskan untuk lansia.

” Bupati berharap kepada seluruh warga tapin agar dapat turut berpatisipasi dan mensukseskan dalam vaksinasi tahap kedua,” Harapnya.

Namun terpenting protokol keehatan penting agar diperhatikan paling tidak kelurga kita terjaga dan masyarakat dapat dikendalikan, sebaliknya tidak disiplin menjalankan protokol kehatan, tidak mungkin kita mengendalikan penyakit ini dengan baik dan benar.

“Kalau sudah divaksin paling tidak memperlambat perkembangan penyebaran covid 19, “katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengatakan kepada ASN maupun masyarakat yang akan divaksin agar dapat yakin bahwa vaksin itu aman dan halal, tanpa adanya gejala atau efek samping. Dengan di vaksin nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tapin.

“Penerima vaksin dapat yakin bahwa vaksin yang diberikan pemerintah aman dan halal,” Ujarnya

Diakui Wabup juga bahwa setelah divaksin dirinya tidak merasakan gejala apa – apa, seperti tidak di vaksin, karena vaksin sendiri tidak memiliki efek samping bagi yang menerima.

Kepala Dinas Kesehatan tapin Alfian Yusup melaporkan pelaksanaaan vaksinasi tahap kedua ini dilalsanakan pada bulan maret sampai april 2021 dengan sasaran pelayan publik, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lansia.

Adapun target saaran yang divaksin sebanyak 33.037 orang terdiri dari masyarakat 16.219 orang dan lansia 15.349 orang.

“Mudah mudahan dengan ikut serta bupati dan wakil bupati penjabat dan tokoh masyarakat serta wartawan dapat menjadi contoh dan memastikan bahwa vaksin covid 19 aman digunakan, “katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya