Perbaiki 700 Meter Jalan Tembus Perumnas, PUPR Banjarmasin anggarkan Rp1,5 Miliar

  • Whatsapp
Perbaikan sementara kerusakan Jalan Tembus Perumnas, Kecamatan Banjarmasin Utara, dilakukan dengan menguruk lubang menggunakan batu.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sejak diberlakukan jalan satu arah, warga Jalan Tembus Perumnas, Kecamatan Banjarmasin Utara, mengeluhkan jalan rusak.

Bacaan Lainnya

Kerusakan yang terjadi diperparah banjir yang terjadi beberapa pekan yang lalu, serta banyaknya kendaraan angkutan yang membawa muatan berat.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin melakukan langkah perbaikan sementara, dengan menambal jalan yang berlobang dan rusak.

“Memang kita tambal sementara, dengan menguruk batu,” ujar Kabid Jalan Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra, Minggu (07/03/21).

Ia menjelaskan, perbaikan sudah beberapa kali dilakukan dengan upaya demikian, namun kerusakan masih saja tetap terjadi. Sebab upaya penanganan cepat yang dilakukan, sifatnya hanya sementara alias tidak permanen.

Tahun ini, Dinas PUPR Banjarmasin pun berencana untuk melakukan perbaikan secara permanen di Jalan Tembus Perumnas ini. “Memang rencananya tahun ini akan dilakukan perbaikan secara permanen,” ungkapnya.

Pengaspalan yang dikerjakan beber Chandra, panjangnya kurang lebih 700 meter, terutama dari arah oprit atau turunan jembatan. Perbaikan secara permanen tersebut saat ini sudah dalam proses lelang.

“Jika proses lelang selesai maka kita kerjakan bulan Mei atau April. Yang harus mengeluarkan anggaran Rp1,5 Miliar,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya