Pemprov Kalsel raih penghargaan penanggulangan bencana dari BNPB Pusat

  • Whatsapp
Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA cek mobil pemadam kebakaran.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan penanggulangan bencana tahun 2021 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Penyerahan piagam dilakukan secara virtual pada saat penutupan  Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang sedianya digelar secara virtual pada 10 Maret 2021 nanti.

Pemprov Kalsel meraih penghargaan dari kategori pemerintah provinsi wilayah tengah. Selain itu pada kategori Kabupten/kota juga bakal meraih penghargaan penanggulangan bencana adalah Pemkab Banjar dan Tanah Laut.

Bacaan Lainnya

BNPB juga memberikan penghargaan kepada lembaga usaha, masyarakat, media dan perguruan tinggi. Mereka yang menerima penghargaan dinilai berhasil dan berperan aktif dalam melaksanakan penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing.

Sementara Rakornas Penanggulangan Bencana digelar dengan tema Tangguh Menghadapi Bencana. Tujuan digelarnya Rakornas adalah penguatan sinergi dan koordinasi pemerintah daerah dan pusat serta stakeholder terkait.

Sebelumnya Pemprov Kalsel pada tahun 2021 telah mengoleksi tiga penghargaan, yaitu penghargaan dari Lapan atas kolaborasi data, penghargaan manajemen ASN sistem merit serta terakhir anugerah Pena Emas kepada Gubernur Kalsel.

Sebelumnya sejak 2016 hingga 2020, Pemprov Kalsel dibawah kepemimpinan Sahbirin Noor telah meraih 103 penghargaan baik kepada Gubernur Kalsel maupun lembaga SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya