Layanan Samsat Pembantu hadir di Kintap

  • Whatsapp
Bupati Tala, HM Sukamta ketika memberikan sambutan saat meresmikan kantor Samsat Pembantu di Kintap.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com Masyarakat Kecamatan Kintap l, Jorong dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ke Kantor Samsat Pelaihari.

Hal ini seiring hadirnya Kantor Samsat Pembantu Kintap sehingga Wajib Pajak (WP) bisa semakin dekat, nyaman dan mudah ketika mau membayar kewajibannya.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanah Laut (Tala) Kalimantan Selatan, HM. Sukamta berharap dengan dibukanya kantor pembantu ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk membayar PKB.

Hal ini ditunjang juga dengan berbagai kemudahan layanan yang diberikan kepada masyarakat, semoga Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin membaik maka secara otomatis upaya meningkatkan pembangunan bisa tercapai di Tala

“Jika pelayanan kita baik sampai ke kecamatan insyaallah pendapatan daerah kita juga akan naik,” ujar HM Sukamta Kepada kalselpos.com di sela-sela peresmian kantor Samsat pembantu di Desa Kintapura Kecamatan Kintap, Rabu (3/3/2021).

Hadirnya kantor Samsat pembantu ini bagian dari respon positif dari pemerintah daerah karena WP pada pertengahan tahun 2019 lalu ada keluhan, terutama warga Desa Sebamban Baru jauhnya jarak untuk melakukan pembayaran PKB ini.

Bupati Tala, Kepala UPPD Samsat Kintap dan jajaran foto bersama dengan Kepala Bakeuda Kalsel, Agus Dyan Nur usai meresmikan kantor Samsat Pembantu di Kintap.(ist)

Atas aspirasi itu maka bupati Tala langsung respon cepat menghubungi Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kalimantan Selatan (Kalsel)

“Permasalahannya dulu itu gedungnya belum ada, maka kami pinjamkanlah Eks Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas Kintap ini, Alhamdulillah hari ini saya resmikan dan bisa difungsikan,” ucapnya.

Bipati Tala mengakui, selama ini masyarakat di Kecamatan Kintap dan Jorong harus menempuh jarak puluhan kilometer ditambah biaya dan risiko perjalanan hanya untuk membayar PKB.

“Untuk akses ke jalan raya saja mereka jauh, apalagi ke Pelaihari, kita memikirkan risiko selama diperjalanan dan ongkos yang dikeluarkan. Apalagi lagi masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman seperti Desa Salaman dan Riam Adungan,” terangnya.

Namun demikian selama ini ia mengapresiasi masyarakat yang rela jauh-jauh ke kantor Samsat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Sukamta pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga berdirinya Kantor Samsat Pembantu Kintap ini.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dengan dekatnya layanan ini warga Sungai Danau (Satui) dan Angsana bisa membayar PKB disini karena lebih dekat dari pada ke Batulicin.

“Semoga hadirnya kantor pembantu Samsat ini menambah pendapatan banua kita, sehingga pembangunan di banua ini juga terus ditingkatkan,” tandasnya

Sementara itu, Kepala UPPD Pelaihari Drs. Fajar Gemilang berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Tala dan Pemkab yang telah mendukung penuh berdirinya Kantor Samsat Pembantu Kintap, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada WP dengan berbagai inovasi dan terobosan.

“Kami juga berharap nantinya dapat memiliki kantor yang lebih representatif agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya