Kecewa dana hibah tak sesuai harapan, KORMI sampaikan aspirasi ke DPRD

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) sampaikan aspirasi ke DPRD perihal dana hibah yang dinilai sangat kecil tidak sesuai harapan, sehingga kondisi ini sangat menghambat pembinaan dan pengelolaan beberapa cabang olahraga.

“Mereka menyampaikan rasa kekecewaan terkait dana hibah yang diberikan, karena untuk tahun 2021 KORMI hanya mendapatkan dana hibah sebesar Rp 200 juta,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada kalselpos.com Kamis (4/3) di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Lutfi yang memfasilitasi kekecewaan KORMI ini menjelaskan bahwa keberadaan KORMI Kalsel ini kedudukannya sejajar dengan KONI, MPC, sebagai wadah induk olahraga yang membawahi berbagai macam olahraga masyarakat tradisional.

Apalagi induk olahraga ini banyak sekali cabang olahraga (cabor) yang ditangani. Oleh karena itu, Lutfi berharap dengan pertemuan ini persoalan KORMI ini dapat diatasi dan diayomi bersama untuk tujuan kebaikan dalam memajukan olahraga masyarakat.

“Kami berharap ada solusi terbaik karena pada prinsipnya semua demi kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini juga menyaranan agar selalu berkomunikasi secara kontinyu dan intens sehingga segala kendala maupun permasalahan bisa diselesaikan dengan baik. Untuk itulah koordinasi ini diharapkan bisa mensinergikan segala sesuatu untuk dicarikan solusinya.

Sebagai wakil rakyat membidangi olahraga dan atlet ini, Lutfi melihat potensi KORMI Kalsel dapat dibanggakan dengan mengacu sejumlah prestasi misalnya saja pernah meraih juara umum 3 Nasional KORMI di Samarinda

“Artinya kalau dilihat dari prestasi, Kormi Kalsel sangat membanggakan masyarakat banua,” ujar pria ramah ini.

Menyikapi hal ini pihaknya berusaha untuk bekoordinasi terkait tatacara penganggarannya, dengan harapan cabor dibawah naungan KORMI bisa terus meningkatkan prestasi.

“Nantinya dalam anggaran perubahan kita akan perjuangkan untuk KORMI Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan dana hibah yang diperuntukkan KORMI Kalsel hanya untuk administrasi saja. Kondisi ini mengingat keuangan daerah banyak terserap untuk penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu untuk dana hibah saat ini terbagi dalam beberapa hal, diantaranya diperuntukan kegiatan PON di Papua karena tidak sedikit biaya yang diperlukan guna penunjang kelancaran para atlit banua.

“Mereka memahami hal tersebut, mengingat kondisi anggaran keuangan daerah, imbas pandemi Covid-19,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya