183 Peserta ikuti MTQ ke-51 Kabupaten Kotabaru

  • Whatsapp
Tim Panitia seleksi peserta MTQ ke 51 Kotabaru, menerima berkas pendaftaran dan melakukan verifikasi.

Kotabaru, kalselpos.com– Sebanyak 183 peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-51 tingkat Kabupaten yang berasal dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru, diterima oleh Tim Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru, Sabtu (6/3).


Ketua I Tim Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Zulkifli BT mengatakan,  memang ada sebanyak 183 peserta yang berasal di 22 Kecamatan sudah menyerahkan berkasnya, tapi masih ada dua kecamatan lagi yang belum menyerahkan berkas untuk diverifikasi.

Bacaan Lainnya

Pihaknya secara bertahap akan melakukan verifikasi atas seluruh berkas yang diajukan sebagai usul peserta pada pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 7 sampai 10 Maret 2021 ini.

“Kami melakukan verifikasi data peserta MTQ secara seksama dan teliti sehingga peserta yang berkompetisi dalam setiap lomba memenuhi ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan,” ucap Zulkifli.

Lebih jauh diungkapkannya, tim akan melakukan verifikasi atas ketepatan batas usia peserta dan juga terhadap masing-masing cabang yang diikuti.

“Berdasarkan hasil kesepakatan pengurus LPTQ beberapa waktu lalu, seluruh peserta yang diutus wajib berdomisili di Kabupaten Kotabaru dengan dibuktikan oleh berkas kependudukan yang sah,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Kotabaru akan digelar di empat tempat yakni di Gedung Paris Barantai, Gedung Islamic Center, Rumah Tahfiz Saijaan dan STIT Darul Ulum.

“Sedangkan cabang yang diperlombakan terdiri dari tilawah dewasa, remaja dan anak-anak, Tartil 1 Juz, Tilawah 5 Juz dan Tilawah 10 Juz serta Tartil Quran 4 cabang yakni penulis buku, dekorasi, hiasan muzhaf dan khat kontemporer,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya