Masih Ada Siswa mengikuti PTS secara Tatap Muka

  • Whatsapp
Sebagian siswa SMP Negeri 34 Banjarmasin melaksanakan PTS secara tatap muka di sekolah. (Ist)

Banjarmasin,kalselpos.comSelama masa Pandemi Covid-19 merebak, belajar mengajar yang biasanya di sekolah terpaksa dilakukan dirumah dengan melalui daring. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Cov-19 agar tidak meluas.

Bacaan Lainnya

Namun ternyata masih ada pada siswa yang terpaksa melakukan Ulangan atau Penilaian Tengah Semester (PTS) secara offline atau bertatap muka disekolah.

Seperti beberapa siswa SMP Negeri 34 Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin yang sejak Senin lalu terpaksa melaksanakan PTS di sekolahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 34 Banjarmasin Ros Fitriani Nirmala M,Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mariono,S Pd mengatakan, dari sekitar 300 siswanya 28 orang tidak dapat melaksanakan TPS secara daring.

“Ada sebanyak 28 siswa yang terpaksa harus mengikuti PTS disekolah karena berbagai kendala,” kata Mariono, kepada Kalselpos Kamis (4/3/2021).

Salah seorang siswa bernama Safira mengemukakan alasan dirinya mengikuti PTS di sekolah,lantaran tidak memiliki handphone berbasis android.
“Saya terpaksa mengikuti ulangan disekolah karena tak memiliki handphone,” ucapnya.

Sementara siswi lainnya Nur Arpia, menyampaikan tak bisa mengikuti ulangan secara online lantaran tak ada jaringan ditempat tinggalnya. “Tak ada jaringan sama sekali rumah,jadi terpaksa mengikuti ulangan di sekolah,” jelas Nur Arpia.

Kendati harus melaksanakan ulangan secara tatap muka, namun pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan petugas bhabinkamtibmas dari Polsekta Banjarmasin Selatan turut memantau dan mengawasi pelaksanaan PTS yang berlangsung selama satu pekan itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya