Vaksin Sinovac Tahap Kedua Tiba‎ ‎

  • Whatsapp
‎SERAH TERIMA- Serah terima berita acara penyerahan Vaksin Sinovac Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Sebanyak 220 vial vaksin Sinovac Covid-19 untuk 2.200 dosis, dan alat pelindung diri (APD), tiba di Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (3/3) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kedatangan Vaksin Sinovac beserta APD ini di kawal ketat pihak kepolisian Polda Kalsel dan setibatnya langsung di amankan di Gudang Instalasi Farmasi, di Jalan A Yani, di Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.‎‎

Bacaan Lainnya

Kepala Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Gusti Sigmananda mengatakan Vaksin Covid-19 tahap kedua yang datang ke Kabupaten HSS sebanyak 220 vial, dan satu vialnya untuk 10 dosis. “‎Jadi 220 vial ini insya allah mencukupi untuk 2.200 dosis atau orang,” ujarnya.

Menurutnya, Vaksin Sinovac tahap kedua yang datang ke Kabupaten HSS dan sudah disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehetan (Dinkes) Kabupaten HSS ini direncanakan untuk vaksinasi bagi berbagai instansi. ‎“Vaksin ini rencananya untuk jajaran TNI, Polri sampai ASN pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Dalops Polres HSS, AKP Yaya Supariadi, mengatakan jajaran Polres HSS telah bersiaga mulai dari pengawalan kedatangan vaksin tahap kedua sampai pengamanan di ruang penyimpanan.‎ “Untuk pengamanan Vaksin Sinovac kita turunkan 20 personel yang siap menjaga dan mengawal,” ujarnya.

Dikatakannya,‎ setiap harinya jajaran Polres HSS menyiagakan personilnya di ruang penyimpanan untuk berjaga secara bergantian. “Penjagaan dilakukan  selama 24 jam penuh. Dalam satu regu setiap shift disiagakan 3 orang,” ujarnya.(adv)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya