Rencanakan RKPD 2022, Wabup Tekankan Penanganan Dampak Pandemi ‎ ‎

  • Whatsapp
MEMBERIKAN ARAHAN- ‎Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan arahan kepada jajarannya dalam forum konsultasi publik, rencana awal, rencana kerja pemerintah daerah.(Kominfo)‎ ‎‎

Kandangan, kalselpos.com– Badan Perencana Peneliti dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar forum konsultasi publik, rencana awal (Ranwal) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2022, Selasa (2/3) secara virtual, yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad.

Kepala Bapelitbangda Kabupaten HSS, M Arlian Syahrial, mengatakan kegiatan dilakukan untuk memperoleh masukan dan saran bagi pemangku kepentingan dari berbagai permasalahan, isu strategis, prioritas dan sasaran.

“Tujuannya penyempurnaan Ranwal RKPD, tema yang diangkat adalah memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat dengan memperhatikan lingkungan hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan kegiatan ini tentunya sebagai pelaksanaan amanat peraturan perundang-undangan, sekaligus juga sebagai wadah membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten HSS. ‎”Proses pembangunan terus berulang dan berproses, semua itu harus membuat semua pihak semakin paham persoalan dan bagaimana cara mengatasinya,” ujar wabup.‎

Menurut wabup, masyarakat menaruh harapan besar terhadap semua pemegang dan pemangku kepentingan, pihaknya berharap penuh FKP bisa mendapatkan keselarasan.

Bacaan Lainnya

Keselarasan tersebut antara harapan masyarakat dan kemampuan penyelenggaraan pelayanan, di tengah dana APBD yang sangat terbatas tentunya ada prioritas-prioritas yang akan dikerjakan lebih awal.

Selain itu, kata Wabup, hal yang tak dapat dihindari saat ini adalah dampak pandemi COVID-19 yang telah menimbulkan banyak dampak, dalam berbagai bidang kehidupan baik kehidupan beragama, sosial dan ekonomi.‎

“Mari kita menguatkan semangat merapatkan barisan, pandemi ini merupakan bagian permasalahan yang harus diselesaikan secara maksimal,” katanya.(adv)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya