Dinas Pariwisata Kotabaru laksanakan Malam Grand Final Duta Wisata Tahun 2021

  • Whatsapp
Malam grand final pemilihan Duta Wisata Saijaan tahun 2021, di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com -Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar malam grand final pemilihan Duta Wisata Saijaan tahun 2021 yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Sabtu malam (27/2) kemarin.


Ada 12 peserta yang terpilih perwakilan dari berbagai sekolah dan umum tampil dengan mengenakan pakaian Galuh Banjar di malam grand final ini dan berlangsung meriah dengan tidak melupakan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Bacaan Lainnya

Diacara ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, para dewan juri dan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutan Plh Bupati yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisatan Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kotabaru Khairian Anshari menyampaikan, pemilihan duta wisata Saijaan 2021 adalah sebagai ajang untuk unjuk wawasan, kreatifitas dan strategi serta bagaiamana mempromosikan wisata yang ada.

Tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana saat ini pelaksanaanya ditengah situasi pandemi Covid-19 dan jadi harapan bersama acara semacam ini akan menjadi contoh sebuah acara di situasi pandemi dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat berkompetisi untuk para peserta dan nantinya akan bisa membawa dan mengharumkan nama kotabaru ke tingkat Provinsi maupun Nasional,” ucap dia.

Malam grand final pemilihan Duta Wisata Saijaan 2021 menampilkan 12 finalis yang mana sebelumnya diikuti 49 peserta setelah melalui tahapan seleksi yang ketat akhirnya 12 orang terbaik yang masuk seleksi yang terdiri dari 6 putri dan 6 putra. Mereka bersaing mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, prakarantina dan karantina hingga malam bakat dimalam grand final.

Disini 12 peserta lanjutnya, akan dituntut untuk dapat menunjukan penampilan terbaiknya didepan dewan juri serta menjawab berberapa pertanya yang dilontaekan oleh dewan juri kepada peserta.

Pemenang Duta Wisata Saijaan tahun 2021 ini jatuh kepada Nanang Abay dan Galuh Adel perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin

“Diharapakan kedepan yang menyandang predikat Duta Wisata Saijaan akan bisa membiasakan diri untuk dapat mempromosikan potensi wisata baik itu kebudayaan maupun kuliner hingga produk lokal yang ada diwilayah Kotabaru dapat dikenal di luar daerah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya