Asisten II Sekdakab Kotabaru buka Penerimaan Peserta Pidi Angkatan I

  • Whatsapp
Penerimaan Peserta Program Internship Dokter Indonesia (Pidi) angkatan ke I, dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJ), Selasa.

Kotabaru, kalselpos.com – Asisten II Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kotabaru H Akhmad Rivai membuka secara langsung Penerimaan Peserta Program Internship Dokter Indonesia (Pidi) angkatan ke I yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJ), Selasa (2/3) tadi.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Plt Direktur Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Perwakilan BKPSDM, Komite Medik Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Dokter IGD, dan Peserta Pidi.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan penerimaan peserta Pidi sudah merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru dan mulai meningkat sejak tahun 2015 sampai sekarang karena sudah dipilih dan memenuhi kriteria sebagai wahana program pelaksanaan Pidi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Plh Bupati yang disampaikan oleh Asisten II Sekda H Akhmad Rivai menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menyambut gembira dengan masih dilaksanakannya program Pidi ini.

“Kita tahu program ini merupakan pelatihan ke profesional kegiatan Dokter sesuai peraturan undang undang ayat 24 tahun 2019 tentang ke praktekan,” ucap Asisten II Sekda.

“Semoga dengan mengikuti kepratekan kedokteran ini peserta bisa menguasai ilmu kedokterannya yang sudah dipelajari saat masih mengikuti pendidikan,” jelasnya.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati dalam sambutannya juga mengatakan, acara ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalanakan tugasnya nanti.

“Tahun ini ada sebanyak 12 orang peserta yang mengikuti Pidi dan nantinya akan dibagi tiga lokasi khusus untuk mereka yakni Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Puskesmas Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan Puskesmas Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu.

“Ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI dan dilaksanakan cuma satu tahu saja dimulai dari bulan Februari sampai Februari 2022,” jelasnya

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima Peserta Program Internship Dokter Indonesia (Pidi) yang dilakukan antara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dengan Kepala Puskesmas.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait