Satpol PP dan Damkar siap bersinergi antisipasi ancaman Karhutla

  • Whatsapp
Zackly Aswan, Kasat Pol PP dan Damkar Kalsel.(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com – Personel Satpol PP dan Damkar siap bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kehutanan (Dishut) untuk menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita siap bersinergi dengan BPBD dan Dishut serta pemerintah kabupaten kota se Kalsel dalam rangka mengantisipasi ancaman Karhutla,” kata Zackly Aswan, Kasat Pol PP dan Damkar Kalsel di Gedung Idham Chalid Banjarbaru usai peringatan HUT Damkar ke 102, Senin (1/3/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Zackly menyampaikan, yang lebih diutamakan adalah pencegahan secara dini terhadap kemungkinan ancaman  Karhutla karena sudah diketahui dimana lokasi titik rawan kebakaran.

Untuk kesiapan menghadapi Karhutla, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan titik rawan ancaman bencana.

Terkait kemampuan sarana dan personil Damkar, sejauh ini perhatian Pemerintah Provinsi sudah baik. “Disamping itu Kita terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan SDM, skill dan peralatan,” terangnya.

Untuk anggaran operasional Damkar menurut Zackly juga sudah diakomodir dengan baik oleh pemerintah provinsi. “Alhamdulillah apa yang kita mintakan selalu dipenuhi, sesuai dengan kondisi kemampuan dan peralatan yang ada. Namun tentunya kita ingin terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menjalankan tugas Damkar,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya