Babinsa 1004/10 Kelumpang Hilir ikut awasi Pembangunan dan Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 1004/10 Kelumpang Hilir Koptu Joni ikut mengawasi dan amankan proses perbaikan pembangunan jalan Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan.(ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Peran seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini semakin vital dan strategis sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan pembinaan dan pendampingan dalam berbagai hal di daerah binaannya.


Babinsa selain di tuntut untuk selalu melaksanakan pembinaan di desa dan pendampingan, seorang Babinsa juga diminta ikut mengawasi pembangunan di daerah yang menggunakan dana desa.

Bacaan Lainnya

Dengan dasar itulah Babinsa Koramil 1004/10 Kelumpang Hilir Koptu Joni ikut terlihat melaksanakan pengawasan dan pengamanan perbaikan pembangunan jalan di daerah binaannya yaitu Desa Sungai Kupang Jaya Kecamatan Kelumpang Selatan, Minggu (28/2) kemarin.

Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.Pol melalui Danramil 1004/10 Kelumpang Hilir Kapten Inf Adi Junaedi Rustam menyampaikan, dalam hal pengawasan ini tentunya tidak ada maksud lain dan hanya ingin membantu mengawasi jalannya pembangunan yang ada di desa agar cepat, tepat sesuai dengan target yang ditentukan.

“Perbaikan jalan ini merupakan program dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021 ini yang diperuntukkan untuk perbaikan jalan desa yang ada di Rt 04 Rw 01 Desa Sungai Kupang Jaya,” ucap Danramil.

“Kita berharap jalan yang dibangun dan diperbaiki ini akan cepat selesai agar masyarakat yang melintas dijalan ini tidak merasa takut lagi karena jalan ini sudah baik dan memberikan rasa aman saat melintas,” ungkapnya.

Untuk ketahui dalam pembangunan dan perbaikan jalan ini dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dan dibantu oleh aparat desa setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana

Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya