Alasan Zairullah Azhar terapkan kembali Manajemen ilahiyah

  • Whatsapp
HM. Zairullah Azhar, Bupati Tanbu di ruang kerjanya.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam dan penghasilan yang cukup besar, akan tetapi hal itu berbeda dengan kenyataan yang terjadi pada fakta keadaan perekonomian masyarakatnya.

Bahkan angka kemiskinan di Tanbu menduduki peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Selain itu jika dilihat begitu banyaknya orang-orang pintar dan cerdas di Republik Indonesia, namun sampai dengan hari ini angka perekonomian RI hanya mengalami kenaikan 5,8 persen.

“Itupun dilakukan begitu berat dan susahnya untuk mengangkat angka dengan prosentase di bawah 10 persen,” kata HM Zairullah Azhar di ruang kerjanya usai memimpin apel perdana, pada Senin (1/3/21) pagi.

Dari situlah yang mendasari Pemkab Tanbu akan menerapkan kembali manajemen ilahiyah di Bumi Bersujud.

Bupati Tanbu yang baru dilantik beberapa hari lalu ini mengungkapkan, pada tahun 2008 tahun ke 3 saat periode pertama dia memimpin Kabupaten Tanbu, mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat terkait pemerataan ekonomi dan pendapatan perkapita penduduk.

Kemudian Zairullah menjelaskan, konsep manajemen illahiyah merupakan afiliasi dari konsep pemerintahan dimasa Khalifah Umar Bin Abdul Aziz dan pada masa itu mampu memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya secara berkeadilan.

“Untuk itu kami meminta dukungan dari komponen masyarakat supaya bisa bahu membahu membangun dan melakukan restorasi perubahan bersama,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya