Warga Anjir Pasar diedukasi Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK sosialisasikan penanggulan bencana di Kecamatan Anjir Pasar Batola, Jumat (26/02).(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Potensi terjadinya bencana baik akibat alam dan non alam harus bisa disikapi dengan kewaspadaan dan kesiapsiagaan semua pihak, begitu pun dalam bentuk regulasi maupun aturan yang bisa dijadikan payung hukum.

Untuk itu DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bacaan Lainnya

“Penyusunan Perda ini salah satu langkah pencegahan dan penanggulangan bencana. Hal ini bentuk keseriusan Pemda dalam menyelenggarakan Penanggulangan Bencana dan ada payung hukumnya” ujar Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK kepada kalselpos.com, Jumat (26/02).

Sosialisasi Perda ini bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus penyebarluasannya tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Provinsi Kalsel kepada masyarakat dan stakeholder atau pemangku kepentingan.

Pentingnya Perda ini sebagai payung hukum pemerintah dalam menetapkan kebijakan saat beresiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi.

“Kami berharap warga Anjir Pasar mengerti apa yang harus dilakukan dalam menghadapi bencana demi meminimalisir korban jiwa maupun harta benda,” harap politisi Golkar ini

Pria murah senyum ini menjelaskan, bencana adalah peristiwa yang mengancam atau menggangu kegiatan masyarakat, diantaranya kegiatan sosial maupun kegiatan ekonomi beserta kegiatan masyarakat lainnya, contohnya yang belum lama terjadi bencana banjir disebagian besar Provinsi Kalsel.

Sosialisasi dan edukasi Perda kali ini menghadirkan Camat Anjir Pasar Kabupate Batola, H. Husaini beserta jajarannya dan tokoh masyarakat beserta warga Anjir Pasar.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD beserta rombongan berkenan mengadakan sosialisasi Perda Nomor 12 tahun 2017.

“Kita harapkan masyarakat memiliki wawasan dan pengetahuan tentang penanggulangan bencana beserta payung hukumnya,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya